Harga 5 Pemain Spanyol Ini Meroket Usai Euro U-21

Timnas Spanyol memang hanya bisa berlaga di final Euro U-21. Bertemu Jerman, Spanyol kalah 0-1 dan gagal jadi juara Eropa untuk kejuaraan bawah usia 21 tahun. Tapi, cerita lain kini dialami lima pemain muda La Furia Roja.

Liga Spanyol  - Harga 5 Pemain Spanyol Ini Meroket Usai Euro U-21

Walau hanya sampai di final, dan harus menyerah kalah dari Jerman, 0-1, namun turnamen Euro U-21 baru-baru ini berhasil mendongkrak harga lima pemain muda Spanyol.

Tim Matador tetap dinilai sebagai tim yang luar biasa dalam turnamen ini, dan lima pemainnya secara khusus telah menarik perhatian dunia. Kelimanya langsung naik daun, di samping harganya yang dipastikan akan bertambah tinggi setelah kejuaraan tersebut.

Adapun lima pemain Timnas Spanyol U-21 itu adalah:

Liga Spanyol  - Harga 5 Pemain Spanyol Ini Meroket Usai Euro U-21

1.Kepa Arrizabalaga

Sejak pertandingan pertama hingga terakhir, performa kiper muda Spanyol ini seakan tanpa cela. Dia berhasil lakukan penyelamatan penting di setiap pertandingan, dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Saat ini, Arrizabalaga sedang dalam proses negosiasi untuk perpanjang kontraknya di Athletic Bilbao. Namun, aksinya di Euro U-21 telah membuatnya dilirik sejumlah klub besar Eropa di musim panas ini.

2.Marcos Llorente

Apa yang disaksikan banyak orang di Polandia memang sama sekali tak mengherankan bagi fans Deportivo Alaves, tempat ia merumput sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Llorente yang sudah tahun-tahun bermain bersama para pemain besar di liga papan atas, juga punya statistik bola yang mengesankan.

Madrid berharap dia jadi bagian penting dari masa depan El Real, saat skuad muda akan lebih diberdayakan di Bernabéu. Saat ini, Llorente pun sedang menunggu proses negosiasi dengan pelatih Zinedine Zidane untuk musim depan. Tentu saja, sebagai pemain ambisius Llorente ingin ia tampil di tim inti secara reguler.

3.Dani Ceballos

Pemenang ini menangkan penghargaan Pemain Terbaik di turnamen Euro U-21 yang baru lalu. Ceballos berhasil tunjukkan mengenai apa yang mampu dilakukannya, dan hasilnya cukup mengesankan.

Saat ini, pemain tersebut tengah lakukan negosiasi dengan Madrid, dan sudah masuki tahap lanjutan. Menurut pemberitaan AS pada Mei silam, jika semua berjalan sesuai rencana maka gelandang kreatif ini akan masuk ke skuad Los Blancos pada musim panas ini. Namun, ia masih akan terus bermain untuk Real Betis dengan status pinjaman selama satu musim.

Liga Spanyol  - Harga 5 Pemain Spanyol Ini Meroket Usai Euro U-21

4.Saúl Niguez

Lima gol dalam lima pertandingan, termasuk hattrick yang apik di semifinal melawan Italia, membuat pemain Atlético Madrid ini jadi topskorer dalam Kejuaraan Eropa U-21 tersebut. Dia tampak berbahaya dalam aksinya di lini depan, hingga Niguez pun dilirik beberapa klub terbesar Eropa. Tentunya, Atletico sudah lebih dulu mengamankan pemain ini, dengan mengikatnya sampai tahun 2026 mendatang – atau selama sembilan tahun.

5.Marco Asensio

Beberapa orang terkejut melihat aksi bintang pemain muda Real Madrid ini di panggung Eropa; karena dia telah berbuat banyak untuk klubnya di akhir musim lalu. Satu-satunya kejutan adalah, Asensio tidak menambah permainan pembuka hattrick walau kontribusinya kepada tim di sepanjang turnamen tersebut sangat luar biasa.

Sentuhan dan kesombongannya pada bola mengingatkan para pecinta sepakbola pada Zinedine Zidane muda, yang juga manajernya saat ini, serta pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, yang punya harapan sangat tinggi pada Asensio. Mantan pemain Real Mallorca inipun dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya sampai tahun 2023 di Real Madrid.

 

LEAVE A REPLY