Hasil Drawing Semi Final Copa del Rey

Adubola.com – Juara bertahan Barcelona menemui nasib sial dalam drawing semi final Copa del Rey, menjumpai salah satu musuh terbesarnya di sepak bola Liga Spanyol.

Copa del Rey

Adubola.com – Juara bertahan Barcelona menemui nasib sial dalam drawing semi final Copa del Rey, menjumpai salah satu musuh terbesarnya di sepak bola Liga Spanyol.

Barcelona memperoleh undian untuk bertemu dengan 10 kali juara Atletico Madrid di semi final Piala Raja pada hari Jumat, sementara Celta Vigo akan menemui Alaves di pertandingan lainnya.

Atletico akan menjamu Barcelona di leg pertama pada 1 Februari dengan leg kedua berlangsung di Camp Nou pada 7 Februari 2017.

Barcelona telah memenangkan piala ini dengan rekor sebanyak 28 kali dan telah berhasil mengangkatnya dalam dua musim terakhir di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. Sang pelatih baru saja mengatakan pekan ini bahwa akan sangat ideal untuk melawan mantan klubnya Celta Vigo.

“Mereka (Barca) adalah salah satu tim terbaik di dunia sehingga akan menjadi sebuah pertandingan besar dan permainan akan menjadi sangat sulit. Laga akan diputuskan oleh detail-detail kecil, terutama konsentrasi, yang akan kita butuhkan jika kami ingin lolos,” kata gelandang Atletico, Koke.

Barca menyingkirkan Atletico keluar dari ajang Copa del Rey pada tahap perempat final tahun 2015 dengan skor agregat 4-2, menyusul leg kedua penuh aksi dan insiden, di mana skuad Diego Simeone mengakhiri permainan dengan sembilan orang.

“Sangan penting bahwa kami mencetak gol lebih dulu di tempat mereka pada leg pertama. Ini merupakan pertandingan yang sangat imbang dan kami menghadapi dua pertunjukan besar karena Atletico selalu menuntut maksimal dari Anda,” kata bek Barca Sergi Roberto.

Barcelona mengalahkan Real Sociedad 6-2 agregat untuk maju ke babak semi final, sementara Atletico mengalahkan Eibar 5-2.

Alaves mengalahkan Alcorcon dengan agregat 2-0 dan Celta menyingkirkan pemimpin La Liga Real Madrid 4-3 aggregat. Celta Vigo telah mencapai final tiga kali tetapi tidak pernah memenangkan trofi Piala Raja ini.

Celta akan menghadapi Alaves, finalis Piala UEFA 2001 yang akan berusaha mencapai final Piala Raja pertama mereka, dengan leg pertama pada 2 Februari

Final akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei dengan tempat masih harus ditentukan, meskipun media Spanyol melaporkan lokasinya akan dimainkandi kandang Atletico, Vicente Calderon, yang akan ditutup selamanya pada akhir musim.

Liga Spanyol  - Hasil Drawing Semi Final Copa del Rey