Ini Dia 10 Pemain yang Akan Dilepas Barcelona

Setelah musim 2016/17 berakhir, semua mata kini tertuju ke bursa transfer. Barcelona pun bekerja keras memilah para pemainnya untuk memberi tempat pada wajah baru yang akan bergabung.

FC Barcelona

Berita Transfer – Saat ini, tercatat ada 10 pemain yang akan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini. Sepuluh nama tersebut masuk dalam daftar ‘Operation Exit’ di Camp Nou, walau mereka alami situasi yang berbeda-beda.

Beberapa di antara pemain itu dinilai tak punya masa depan di bawah asuhan pelatih baru, Ernesto Valverde. Beberapa lainnya ingin mencoba keberuntungan mereka di klub lain, sementara ada pula yang mengaku masih belum tahu akan bergabung dengan klub mana di musim depan.

Ada beberapa variasi berbeda dalam susunan pemain yang dipastikan tak akan memperkuat Blaugrana di musim depan. Kini masalah, mereka akan pergi secara permanen atau hanya dipinjamkan ke klub lain. Berikut ini daftarnya:

PEMAIN YANG DIPASTIKAN PERGI DARI BARCELONA

1.Douglas Pereira

Pada musim lalu, pemain asal Brasil ini ingin tetap berada di Spanyol agar bisa mendapatkan paspor setempat. Setelah ia dipinjamkan ke Sporting Gijon, Douglas pun dapatkan apa yang diinginkannya. Apalagi, ia sudah ada di Spanyol selama tiga tahun.

Dan kini, tidak dipertanyakan apakah dia bisa kembali ke Brasil jika dia tidak mendapat tempat di Eropa. Pasalnya, dia punya kontrak di Barca sampai 2019, dan kemungkinan akan dipinjamkan lagi ke klub lain.

2.Thomas Vermaelen

Pemain ini lama cedera saat dipinjamkan lagi ke AS Roma. Pemain ini juga masih terikat kontrak sampai 2019 mendatang, tapi sudah tak punya masa depan di Barca. Solusinya, kembali pindah dengan status pinjaman, dan sejauh ini diminati klub Liga Premier, Watford.

3.Munir El Haddadi

Valencia tampaknya telah putuskan untuk tak mengambil opsi mereka mempermanenkan Munir dengan hanya membayar 12 Juta Euro. Sejauh ini memang tak ada ketertarikan dari sesama klub Liga Spanyol pada Munir. Opsi terakhir hanyalah Ajax Amsterdam.

4.Cristian Tello

Winger ini habiskan musim lalu di Fiorentina, dan bermain bagus hingga kedua klub sama-sama berkenan untuk mengurus administrasinya bersama-sama. Tapi masalahnya, klub Italia itu tak mau membayar ongkos untuk membelinya. Sementara agennya, menyatakan pemain itu tak menolak untuk kembali ke Barça, di mana dia masih terikat kontrak sampai 2018 mendatang.

PEMAIN YANG HAMPIR DIPASTIKAN PERGI DARI BARCELONA

5.Arda Turan

Gelandang ini benar-benar tak mendapatkan musim yang menyenangkan di Barcelona, dan namanya ada dalam daftar transfer. Dia sempat dikaitkan dengan Arsenal, Galatasaray dan klub Liga Super China, di mana Barça juga sangat berharap dia tinggalkan Camp Nou karena gajinya yang tinggi dinilai tak sesuai dengan penampilannya.

Menjualnya akan membuat Barca -setidaknya, balik modal. Namun, permintaan Barca yang sebesar 30 Juta Euro dinilai Arsenal masih terlalu tinggi. Turan terikat kontrak di Barca sampai 2020.

Liga Spanyol  - Ini Dia 10 Pemain yang Akan Dilepas Barcelona

6.Sergi Samper

Gelandang muda ini akan kembali untuk ikuti pramusim Barcelona pada 12 Juli mendatang. Setelah ia membela Granada musim lalu, Samper kembal ke Barcelona tanpa bisa berharap banyak.

Nantinya, Valverde-lah yang akan putuskan bagaimana masa depan Samper di Camp Nou. Dia mungkin dipinjamkan lagi ke klub lain usai pramusim nanti, dan tak akan mendapat tempat di tim inti Barca. Samper masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang, dan punya klausul pelepasan sebesar 50 Juta Euro.

PEMAIN DENGAN MASA DEPAN TIDAK JELAS DI BARCELONA

7.Jeremy Mathieu

Bek asal Prancis ini tak pernah bermain lagi untuk Juventus saat ia -pemain yang ada di posisi belakang, bermain buruk saat Barcelona dikalahkan Juventus. Belum lagi dengan cedera yang terus membekapnya di musim lalu.

Barçelona tentu saja ingin menjualnya, tapuder dia pastinya akan senang jika berpegang pada kontraknya. Sejauh ini, Mathieu dikabarkan mendapat tawaran dari Yunani, Portugal dan Turki.

8.Aleix Vidal

Tak mudah bagi Vidal sejak ia kembali ke Barcelona. Setelah sempat ditepikan pelatih Luis Enrique, Vidal malah cedera serius setelah sempat mendapat kepercayaan dari Enrique. Saat ini, Vidal tengah bekerja keras untuk dapatkan tempat di tim inti.

Tapi, Barca tengah mencari bek kanan baru, dengan Hector Bellerin sebagai opsinya. Dengan kontrak Vidal yang masih akan berlaku sampai 2020 mendatang, dia akan dirilis dengan ongkos 60 Juta Euro. Vidal kabarnya dikaitkan dengan beberapa klub Italia, meski kabar lainnya menyebutkan Vidal akan tetap di Camp Nou musim depan.

9.Lucas Digne

Bek kiri muda ini tiba di Camp Nou pada musim panas lalu, walau partisipasinya di tim inti terus menurun, tapi kemungkinan besar dia berjuang melawan Jordi Alba untuk perebutkan tempat di tim inti skuad Valverde.

Satu-satunya masalah adalah, dia ingin dipanggil ke Timnas Prancis untuk musim panas mendatang. Digne berisiko tidak tampil di Rusia 2018 jika dia tidak sering bermain. Sejauh ini, Olympique Lyon disebut-sebut tertarik pada pemain yang kontraknya masih berlaku sampai 2022 mendatang itu.

Liga Spanyol  - Ini Dia 10 Pemain yang Akan Dilepas Barcelona

10.Rafinha Alcántara

Cedera telah hentikan karirnya di Barcelona. Dia memang tetap bermain di tim inti Barca, tapi tidak lagi secara reguler. Seperti rekan-rekan satu timnya yang lain, Rafinha juga berharap membela timnas.

Sejauh ini, dia dikabarkan diminati sejumlah klub besar di antaranya Juventus, AS Roma, Liverpool dan Valencia. Tapi, ada dua kekurangannya : dia masih jalani pemulihan dan Barça meminta 30 Juta Euro. Saat inim kontraknya di Barca masih berlaku sampai 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here