Ini Dia Calon Pelatih Argentina Idaman Lionel Messi

Dengan tiket kualifikasi Liga Champions yang berhasil diraihnya di saat musim tersisa satu pertandingan lagi, Jorge Sampaoli dikabarkan akan akhiri kerja samanya dengan Sevilla. Pelatih inilah yang kemudian disebut-sebut idaman bintang Barcelona, Lionel Messi. 

Berita Liga Spanyol – Idenya, secara informal Sampaoli akan selesaikan karirnya di Sevilla saat ini. Klub itu sendiri diharapkan mau lepaskan Sampaoli, apalagi mereka telah siapkan pelatih asal Argentina, Daniel Angelici, sebagai gantinya.

Jika perundingan berhasil, Sampaoli akan diizinkan untuk pergi walau dalam klausulnya disebutkan, di mana gajinya tidak akan dibayarkan sampai 1 Juni mendatang.

Jumat pekan lalu, Sampaoli memberi konferensi pers selamat tinggal, sebelum serahkan skuad Argentina pertamanya ke AFA. Kabar yang santer terdengar, Sampaoli akan mengasuh sebuah tim yang dipimpin Lionel Messi.

Tapi, dengan diperkenalkannya pemain seperti Mauro Icardi (Inter Milan), Enzo Perez (Valencia), Mammana (Lyon) dan Paredes (Roma) – Messi akan diikutsertakan dalam tur tersebut.

Sementara mengenai staf pelatih yang akan membantunya, Sampaoli akan didampingi Matías Manna, Lionel Scaloni (asisten), Jorge Desio (pelatih kebugaran) dan Martín Tocalli (pelatih kiper). Ada juga pembicaraan Pablo Aimar untuk bisa bergabung dengan timnya musim depan.

Sevilla sebelumnya diberitakan marah besar. Tim asal Andalusia itu berpeluang kehilangan Sampaoli yang diminta untuk kembali ke Argentina dan mengasuh tim nasional.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) bahkan bertemu dengan Sampaoli usai ia memandu pertandingan kontra Valencia, 16 April lalu. Hal inilah yang membuat Sevilla marah.

Praktiknya, Jorge Sampaoli memang mendapat jaminan akan jadi pelatih Argentina berikutnya. Sampaoli sendiri sudah menyatakan ‘oke’ atas proposal yang diajukan AFA, tak lama setelah mereka mendepak Edgardo Bauza di awal pekan ini. Bauza sebelumnya hanya mengasuh Argentina selama tujuh bulan saja.

Sedangkan Sampaoli, pernah membawa Chile menang atas Argentina di final Copa America 2015 silam. Kini, pihak Timnas Argentina harus bisa mencapai kata sepakat dengan Sevilla terkait pemutusan kontrak pelatih itu, yang sebenarnya mengikat pelatih itu hingga Juni 2018.

Pada akhir pekan ini, pengurus AFA akan terbang ke Spanyol dan mengurus berbagai detil yang harus dipenuhi, agar bisa menarik Sampaoli menjadi pelatih tim nasional mereka. Pertemuan itu rencananya akan digelar setelah pertandingan liga yang dilakoni Sevilla di kandang Valencia.

Dalam pertemuan itu didiskusikan bagaimana AFA akan membayar klausul pembelian Sampaoli sebesar 1,8 juta euro atau sekitar Rp25 Miliar. Pelatih kelahiran Rosario itu, baru saja didatangkan ke Ramon Sanchez Pidzuan pada musim panas tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here