Ini Catatan Apik Zinedine Zidane di Real Madrid

122

Bersama-sama Miguel Muñoz, Zinedine Zidane berhasil menjadi pemain maupun pelatih yang sukses  di Real Madrid.

Liga Spanyol  - Ini Catatan Apik Zinedine Zidane di Real Madrid

Berita Liga Spanyol – Zinedine Zidane kini masuk dalam daftar pelatih yang paling banyak kantongi gelar dalam sejarah Real Madrid.

Pelatih asal Prancis itu kini jadi pelatih ke lima Real Madrid yang telah menangkan dua trofi European Cup, dan posisinya ada di belakang José Villalonga, Luis Carniglia, Miguel Muñoz dan Vicente del Bosque. Selain itu, saat menangkan la Duodécima, Zidane juga menjadi pelatih pertama yang  berhasil menangkan trofi Liga Champions dalam dua musim berturut-turut.

Zidane juga masuk dalam daftar pelatih El Real yang menggenggam trofi LaLiga dan European Cup dalam satu kesempatan sekaligus. Untuk yang satu ini, hanya ada tiga pelatih yang bisa melakukannya di Real Madrid.

Selain Zidane yang mengoleksi trofi LaLiga dan Liga Champions di musim 2016/17, sebelumnya ada Villalonga di musim 1956/57, disusul Carniglia pada 1957/58. Setelah final di Cardiff, nama Zidane tercatat di urutan ke tiga.

Adapun rekor Zidane di Liga Champions adalah 13 kali menang, lima kali imbang dan dua kali kalah, plus catatan 45 gol, hingga ia berhasil mengklaim la Undécima dan la Duodécima.

Di samping dua gelar tersebut, dia juga pernah menangkan la Novena saat masih menjadi pemain, ketika Zidane mencetak sebuah gol bersejarah. Zidane dan Miguel Muñoz jadi dua pentolan Madrid yang pernah menangkan trofi European Cup sebagai pemain dan pelatih.

 

LEAVE A REPLY