Ini Dia Hasil Drawing Copa del Rey

Dua tim papan atas Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, dipastikan tak akan bertemu di final Copa del Rey. Salah satu dari dua klub papan atas Eropa itu dipastikan harus ‘mengalah’. Pasalnya, keduanya sudah akan bertemu di babak semifinal.

Liga Spanyol  - Ini Dia Hasil Drawing Copa del Rey

Dua tim papan atas Spanyol,¬†Barcelona dan Atletico Madrid, dipastikan tak akan bertemu di final Copa del Rey. Salah satu dari dua klub papan atas Eropa itu dipastikan harus ‘mengalah’. Pasalnya, keduanya sudah akan bertemu di babak semifinal.

Adubola.com – Dalam drawing yang dilakukan Jumat (27/1) siang waktu setempat, Barcelona dipastikan akan bertemu Atletico Madrid di babak semi final Copa del Rey. Sementara Celta Vigo yang sebelumnya kalahkan Real Madrid, akan bertemu Alaves.

Barca menang agregat 6-2 atas Real Sociedad, dan membuat Barca melaju ke babak semifinalnya yang ke-10 di ajang Copa del Rey ini dalam 11 musim terakhir. Barca juga berpeluang menangkan trofi Copa del Rey selama tiga musim berturut-turut.

Mereka akan bertemu dalam dua leg semifinal, di mana Atletico Madrid sebelumnya menang agregat 5-2 atas Eibar. Ini akan jadi penampilan perdana Atletico di babak semifinal Copa del Rey, terhitung sejak semifinal di tahun 2014 lalu di mana Atletico dikandaskan rival sekotanya, Real Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone itu menangkan kompetisi tersebut pada tahun 2013 silam.

Sedangkan Celta Vigo melaju ke empat besar selama dua musim berturut-turut, dan akan bertemu Alaves, yang menang mudah atas klub divisi Segunda, Alcorcon, di perempatfinal lalu.

Adapun leg pertama akan digelar di kandang Celta di Balaidos dan Vicente Calderon, pada 1 February mendatang. Sedangkan leg kedua akan digelar sepekan kemudian pada 8 Februari 2017.