Ini Dia Klub Spanyol yang Jitu Menembak Jarak Jauh

121

Klub LaLiga yang satu ini mencetak 13 dari 59 golnya dari tendangan jarak jauh di luar kotak penalti, atau sekitar 22 persen dari upayanya mencetak gol ke gawang lawan.

Liga Spanyol  - Ini Dia Klub Spanyol yang Jitu Menembak Jarak Jauh

Klub LaLiga yang satu ini mencetak 13 dari 59 golnya dari tendangan jarak jauh di luar kotak penalti, atau sekitar 22 persen dari upayanya mencetak gol ke gawang lawan.

Berita Bola, Liga Spanyol – Klub itu, tim asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid. Terbaru, Atletico sukses menjebol gawang Osasuna dari luar kotak penalti, Sabtu (15/4) malam, lewat tendangan sang gelandang, Yannick Carrasco.

Dari semua tim di LaLiga, Atlético de Madrid-lah yang punya catatan terbaik untuk kategori tendangan dari luar area penalti. Ini karena mereka telah bukukan 13 gol tendangan jarak jauh dari total 59 gol di musim ini, atau sekitar seperempat dari total gol tersebut.

Los Rojiblancos secara teratur mencetak gol jarak jauh, dan menciptakan celah yang cukup jauh antara tempat di mana pemainnya mencoba menyarangkan gol dengan gawang lawan. Dan, setelah mereka tandang Las Palmas dan Barcelona dengan koleksi 10 gol yang tercipta dari luar area penalti, 19 persen gol Atletico datang dari tembakan jarak jauh dan 11 persen di antaranya untuk Blaugrana.

Menang 3-0 atas Osasuna pada akhir pekan kemarin, Carrasco mencetak gol ke tiga di laga itu juga dari jarak yang cukup jauh, dan membuatnya berada tepat di belakang Antoine Griezmann yang telah bukukan gol sebanyak lima kali dengan cara ini.

Selain itu, beberapa pemain Atletico lainnya juga diketahui sebagai penembak jarak jauh yang cukup jitu. Mereka adalah Angel Correa, Koke, Saul Niguez dan Kevin Gameiro.

Diego Pablo Simeone telah mendorong pemainnya untuk memiliki pop pada tujuan, namun jauh mereka mungkin. Setiap pemogokan adalah kesempatan lain untuk mencetak gol – baik secara langsung atau melalui defleksi. Salah satu contoh terbaik dari strategi itu finish voli indah Carrasco melawan Celta de Vigo di Calderon dalam Minggu 22.

Sang pelatih, Diego Pablo Simeone, memuji para pemainnya sebagai para pemain yang punya ciri khas dalam mencetak gol. Setiap penyerang punya kesempatan untuk mencetak gol, secara langsung maupun dari hasil pantulan. Satu yang jitu adalah strategi Carrasco yang berhasil selesaikan tendangan voli yang sangat indah, dalam laga kontra Celta Vigo di Vicente Calderón pada pekan ke-22, 13 Februari lalu.

LEAVE A REPLY