Ini Harapan Andres Iniesta pada Barcelona Musim Depan

Kapten Blaugrana, Andres Iniesta, punya harapan terpendam untuk skuad Barcelona di musim depan.

Andres Iniesta

Berita Liga Spanyol – Bicara usai kemenangan telak, 4-1, Barcelona di kandang Las Palmas pada akhir pekan lalu, Andres Iniesta berharap klub akan lebih banyak menggunakan para pemain produk La Masia.

Anda harus ucapkan selamat pada Marlon (pemain Barcelona B, Marlon Santos) yang ikut bermain dalam pertandingan ini. Tidak mudah untuk bermain di tim utama seperti dia. Tidak mudah juga untuk mainkan pertandingan tandang, dan inilah kenyataannya,” ujar Iniesta kepada Barcelona TV.

Iniesta menyaksikan permainan Marlon, bek tengah muda asal Brasil, yang dimainkan pelatih Luis Enrique di menit-menit akhir pertandingan melawan Las Palmas. Marlon bermain gantikan Javier Mascherano yang alami cedera.

“Dia tunjukkan permainan yang sangat bagus. Jika dia bermain di tim utama, itu karena dia punya kualitas dann sekarang apa yang dia miliki akan terus bertambah seiring dengan ambisinya untuk berkembang. Anda harus berharap, mereka (para pemain lulusan La Masia) akan terus disegani┬ápara pemain lain di sini,” tambahnya.

Iniesta akui, saat ini ia masih punya waktu satu tahun lagi di Camp Nou. Iniesta pun mengaku sangat senang berada di klub yang telah dibelanya sejak masih remaja tersebut. Iniesta juga jebolan akademi La Masia, yang mengawali karirnya di Barcelona B. Pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu, telah membela Blaugrana sejak masih berusia 18 tahun.

“Kami telah mencapai tujuan kami, yakni menangkan semua pertandingan. Kita harus membuang semua pilihan. Kemungkinan Madrid mungkin tergelincir masih ada, tapi sulitnya itu tidak tergantung hasil kita sendiri. Itulah kenyataannya. Mereka punya dua pertandingan sisa, kami juga punya jatah kita. Kami akan berjuang keras sampai detik-detik terakhir,” tandas Iniesta.

Saat ini, Barcelona masih berada di posisi puncak klasemen, dengan koleksi poin yang sama dengan rival beratnya, Real Madrid, yakni 87 poin. Barca unggul selisih gol dan gol yang dikumpulkannya. Namun, Madrid masih punya dua pertandingan sisa, sementara Barca hanya satu pertandingan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here