Ini Rencana Zinedine Zidane Setelah Danilo Hengkang

694

Real Madrid akhirnya melepas Danilo ke Real Madrid pekan lalu. Kini, ada sedikit celah di lini belakang El Real sejak pemain Brasil itu pindah ke Manchester City.

Liga Spanyol  - Ini Rencana Zinedine Zidane Setelah Danilo Hengkang

Transfer Danilo ke Manchester City pada musim panas ini, telah dikonfirmasi pada Minggu (23/7) pagi. Tak adanya bek asal Brasil itu, kini Real Madrid hanya punya Dani Carvajal sebagai satu-satunya bekal out-and-out di skuad El Real.

Selanjutnya, pelatih Zinedine Zidane punya rencana besar untuk musim 2017/18 mendatang. Zidane tetap ingin punya dua pemain di setiap posisi dan lanjutkan kebijakan rotasi yang terbukti sangat sukses di musim terakhirnya. Namun, tanpa Danilo, pelatih asal Prancis itu harus mencari penutup alternatif untuk Carvajal bila diperlukan.

Lalu, bagaimana Zidane bisa mengisi celah yang ditinggalkan Danilo?

Pilihan pertama dan yang paling sederhana bagi Zidane, adalah membuat draft di tengah babak kedua untuk Nacho Fernández, atau bek kiri Theo Hernández, jika ia harus memberi waktu istirahat untuk Carvajal. Namun, tak ada satupun dari kedua pemain itu yang menjadi pemain belakang yang diakui, walau keduanya telah berusaha penuhi perannya dengan baik saat diminta.

Risiko yang dipikul Madrid saat ini adalah, skuad tim utama akan lebih mudah dibiarkan berjuang untuk defensif, sehingga ada banyak absen di belakang – seperti yang terjadi musim lalu. Saat ini, pemain sayap Lucas Vázquez juga bisa tampil sebagai full back dalam pertandingan-pertandingan luar biasa.

Selain itu, pemain Real Madrid Castilla, Achraf Hakimi, juga bisa menjadi alternatif utama kedua yang terbuka untuk Zidane. Pemain Timnas Maroko itu jadi pemain yang pernah diasuh Zidane di tim yunior, hingga ia dinilai tahu benar aksi pemain yang satu ini.

Pemain berusia 18 tahun itu masuk dalam tur pramusim Real Madrid ke Amerika Serikat, dan jadi prospek yang sangat dipikirkan di dalam klub itu setelah ia tampil menawan dalam pertandingan pertama skuadnya di Amerika Serikat.

Tapi, sebuah keputusan akan dibuat di akhir tur pramusim ini, mengenai apakah Zidane akan mempromosikannya ke tim senior musim depan, meminjamkan Achraf ke klub lain atau menahannya tetap di skuad Castilla.

Real Madrid pastinya tidak mempertimbangkan membeli pemain di pasar transfer untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Danilo – kecuali kepepet. Laporan radio Spanyol menyebutkan, Los Merengues sangat tertarik pada pemain muda Real Sociedad, Álvaro Odriozola. Namun, klub Basque itu telah menolak tawaran 40 Juta Euro untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Melupakan sejumlah pemain besar pengganti Carvajal, terutama dengan solusi adanya Achraf yang bisa bermain bagus, tampaknya bukan pilihan yang menarik. Saat ini, Madrid juga tengah dikaitkan dengan transfer Djibril Sidibé dari AS Monaco dan dan pemain Paris Saint-Germain, Proteles Wallace. Namun Madrid butuh biaya besar untuk datangkan salah satu dari mereka.

LEAVE A REPLY