Inilah Idola Dani Ceballos, Bukan Ronaldo!

Gelandang anyar Real Madrid Dani Ceballos mengungkapkan pemain idola yang ingin ia teladani di sepak bola, dan itu bukan Cristiano Ronaldo!

Dani Ceballos - Real Madrid
Dani Ceballos - Real Madrid

Gelandang muda Spanyol Dani Ceballos mengatakan bahwa dia berharap suatu saat bisa mencapai tingkat tertinggi dalam sepak bola, menirukan duo seniornya.

Hal ini dikataknya usai bergabung dengan Real Madrid dari Real Betis dalam kontrak berdurasi enam tahun.

Dani Ceballos berharap ia bisa menandingi Luka Modric dan Toni Kroos untuk mendapatkan tempat di skuad utama dan ingin menyamai level permainan mereka di juara Eropa itu.

Ceballos, 20 tahun, bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak berdurasi enam tahun setelah juara La Liga itu menyetujui biaya 18 juta Euro (Rp 279,6 Milyar) dengan Real Betis, lebih mahal 3 juta Euro (Rp 46,6 Milyar) dari klausul rilis sang pemain.

Pemain internasional Spanyol dan pemain terbaik Piala Eropa U-21 itu pun telah menetapkan tokoh idolanya untuk diteladani, yakni dua gelandang tengah Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos.

“Saya adalah pemain muda,” kata Ceballos dalam sebuah konferensi pers. “Saya memiliki harapan yang besar untuk menikmati, belajar dari pemain yang fantastis, para pemain yang berada di level tertinggi, untuk belajar dari mereka dan mencoba suatu hari nanti untuk bisa menjadi pemain seperti Luka, seperti Toni – untuk menjadi bagian dari sejarah klub ini.”

Dani Ceballos membuat 30 penampilan La Liga untuk Real Betis musim lalu, membantu klub tersebut menghindari ancaman degradasi.

“Memakai jersey Real Madrid bagi saya adalah suatu kebanggaan besar, dan menjadi bagian dari keluarga ini, klub besar ini,” tambah Ceballos.

“Ini adalah klub terbaik di dunia dan saya sangat bangga mengenakan jersey ini dan untuk bisa memakainya selama bertahun-tahun.”

“Sebenarnya, saya tidak memiliki keraguan datang ke sini. Saya berada di tempat yang saya inginkan. Mereka berhubungan dengan saya dan saya langsung ingin bermain untuk Real Madrid.”