Inter Milan Pulangkan Pemain Ini ke Spanyol

Inter Milan putuskan untuk pulangkan pemainnya ini, Ever Banega, ke klub asalnya di Spanyol, Sevilla.

Liga Spanyol  - Inter Milan Pulangkan Pemain Ini ke Spanyol

Inter Milan putuskan untuk tak memperpanjang kontrak Ever Banega, dan pulangkan pemain asal Argentina itu ke Sevilla dengan status bebas transfer. Ini berarti, Banega hanya satu musim saja merumput di Giuseppe Meazza, walaupun ia jadi salah satu pemain penting Inter di musim lalu.

Banega diboyong Inter dengan cuma-cuma dari Sevilla pada awal musim lalu, dan menyumbang enam gol dan enam assist untuk Inter di Serie A. Namun, usia karir penyerang 29 tahun itu hanya 13 bulan saja, karena Inter lebih suka mengembalikannya ke Spanyol, juga dengan satus bebas transfer.

“Kedua klub sudah sepakat pada 27 Juni lalu, dan kembalinya Ever Banega ke Sevilla kini sudah resmi dirampungkan,” demikian pernyataan resmi Inter Milan.

Meski demikian, walau statusnya bebas transfer, namun diperkirakan kesepakatan kedua klub itu bernilai sekitar sembilan juta Euro atau sekitar Rp137 miliar. Selain itu, Banega juga jadi salah satu dari 13 pemain yang tinggalkan Inter di musim panas kali ini, setelah sebelumnya Juan Jesus juga pindah ke AS Roma, Felipe Melo ke Palmeiras, dan Saphir Taider gabung ke Bologna.

Sebelumnya diberitakan, Ever Banega jadi pemain yang diincar sesama klub LaLiga, Espanyol. Saat itu, Inter pasang  banderol 12 Juta Euro atau sekitar Rp178 Miliar untuk Banega. Selain Espanyol, Banega juga sempat diberitakan jadi incaran klub Meksiko, Tigres.

Selama bersama Inter, Banega selalu jadi pemain favorit para pelatih datang ke Inter di musim lalu, namun tidak masuk dalam rencana masa depan pelatih baru Inter, Luciano Spalletti.

LEAVE A REPLY