Ivan Rakitic Segera Gabung Manchester City

Gelandang Kroasia ini tak juga dimainkan usai laga El Clasico, bahkan tak masuk di skuad Barcelona dalam laga kontra Villarreal. Kini, ia dikabarkan akan gabung Pep Guardiola.

Liga Spanyol  - Ivan Rakitic Segera Gabung Manchester City

Gelandang Kroasia ini tak juga dimainkan usai laga El Clasico, bahkan tak masuk di skuad Barcelona dalam laga kontra Villarreal. Kini, ia dikabarkan akan gabung Pep Guardiola.

Adubola.com – Situasi Ivan Rakitic kini jadi perhatian di Barcelona. Menurut laporan media massa di Kroasia, ia segera gabung bekas pelatihnya di Manchester City.

Rakitic tak pernah lagi dimainkan Luis Enrique sejak Barcelona hanya bermain imbang 1-1 di laga El Clasico awal Desember lalu. Rakitic bahkan menepi di laga kontra Villarreal.

Menurut surat kabar Kroasia, Jutarnji List, City telah ajukan tawaran untuk pemain berusia 28 tahun itu. Bukan hanya menerima tawaran itu, Rakitic bahkan dikabarkan akan segera hengkang ke Inggris di musim transfer Januari ini.

Rakitic sebenarnya masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2019 mendatang. Dalam kontraknya saat ini, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 100 jura Euro atau sekitar Rp1,4 Triliun, dan itu disepakati City. Skuad Pep Guardiola itu memang tengah mencari pengganti Ilkay Gundogan, yang harus absen di sisa musim ini akibat cedera ligamen lutut.

Saat ini, berkembang berbagai spekuasi mengenai perpanjangan kontrak Rakitic di Camp Nou. Kembali ke awal musim ini, Rakitic jadi prioritas presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kini, tampaknya pembicaraan soal kontrak baru Rakitic malah mandek tanpa tanda tangan, hingga situasi pun diperkirakan akan berubah.

Walau karirnya tengah tak jelas dan permainannya disebut-sebut menurun, namun Rakitic kabarnya tetap diminati Guardiola yang ingin membawanya ke Emirates Stadium.

 

 

LEAVE A REPLY