Ivan Rakitic Perpanjang Kontrak di Barcelona

Setelah sempat diwarnai berbagai spekulasi mengenai masa depannya, Ivan Rakitic akhirnya perpanjang kontrak di Barcelona.

Setelah sempat diwarnai berbagai spekulasi mengenai masa depannya, Ivan Rakitic akhirnya perpanjang kontrak di Barcelona.

Adubola.com – Ivan Rakitic akhirnya setuju untuk teken kontra baru, yang akan membuatnya tetap di Camp Nou sampai musim 2020/21 mendatang.

Direktur olahraga Barcelona dan agennya, Arturo Canales, sebenarnya masih bernegosiasi. Namun, menurut Sport, kedua belah pihak tampaknya akan mencapai kesepakatan bersama.

Negosiasi antara kedua belah pihak sebenarnya juga sudah dimulai sejak akhir tahun lalu. Kini, dua bulan setelah nego itu dimulai, mereka pun siap umumkan hasilnya.

Rencananya, kedua belah pihak akan umumkan secara resmi kesepakatan mereka dalam beberapa pekan mendatang. Saat situasi tim inti stabil karena memang sudah seharusnya seperti itu, kini mereka diharapkan akan lebih produktif. Kontrak baru Rakitic ini rencananya akan diumumkan sebelum jeda internasional berikutnya di akhir Maret mendatang.

Termasuk dalam kontrak tersebut, Rakitic juga akan mendapat kenaikan gaji, seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya. Pemain asal Kroasia itu sendiri akan berusia 29 tahun pada Maret mendatang. Dengan demikian, kontrak baru itu akan membuat Rakitic tetap berada di Camp Nou hingga usianya 33 tahun. Adapun kontrak kerjanya saat ini, dijadualkan berakhir pada Juni 2019 mendatang.

 

Rakitic sebelumnya pernah diincar sejumlah klub lain, di antaranya Juventus. Dia memang tampil menawan di dua tahun pertamanya di Barcelona. Apalagi, ia juga berhasil mencetak gol di final Liga Champions Berlin 2015 lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here