Jadi Juara, Real Madrid Harus Bayar Malaga

Berbagai bumbu ditambahkan dalam perburuan gelar juara LaLiga saat ini. Di antaranya perang kata-kata antara pemilik Málaga, Nasser Al-Thani, dan Barcelona yang meletus pekan lalu.

Berbagai bumbu ditambahkan dalam perburuan gelar juara LaLiga saat ini. Di antaranya perang kata-kata antara pemilik Málaga, Nasser Al-Thani, dan Barcelona yang meletus pekan lalu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Ini terjadi saat pers Catalan bertanya pada pelatih Málaga, Míchel, apakah mungkin ia akan meminta timnya agar kalah dari Real Madrid, hingga raksasa Spanyol itu jadi juara LaLiga musim ini. Pasalnya, dengan Madrid jadi juara, Malaga akan ‘kecipratan rejeki nomplok’ dari hasil juara El Real tersebut.

Real Madrid akan tandang ke markas Malaga di La Rosaleda di pertandingan terakhir musim ini. Sementara Barcelona akan menjamu Eibar di Camp Nou di hari terakhirnya.

Saat ini, Málaga dimungkinkan untuk menerima bayaran sebesar satu juta Euro atau sekitar Rp15 Miliar, jika Real Madrid yang jadi juara di musim ini. Kesepakatan ini tercantum dalam kontrak gelandang Spanyol, Isco, darii Malaga ke Santiago Bernabeu pada tahun 2013 lalu.

Sementara biaya awal transfer Isco sebesar 27 juta euro harus dibayarkan Madrid dalam tiga kali pembayaran. Yakni, setiap kali Madrid jadi juara liga dalam kurun waktu lima tahun, setelah transfer pemain yang bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu dilakukan.

Hal itu tak jadi masalah bagi Real Madrid dalam tiga musim terakhir ini. Pasalnya, sejak Isco bergabung, Madrid belum juga berhasil meraih gelar juara – bahkan sejak tahun 2012 lalu.

Namun, di musim ini, Madrid berpeluang besar untuk menangkan gelar juara. Dan, Malaga pun tampaknya akan menikmati bayaran dari keberhasilan skuad Zinedine Zidane tersebut, jika mereka benar-benar dinobatkan sebagai jawara musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here