Jagoan Barcelona Ini Tolak Gaji Rp 1,3 Milyar Sebulan

Adubola.com – Sok banget jagoan Barcelona ini menolak gaji Rp 1,3 Milyar sebulan di Brasil. Memang kecil dibanding gajinya saat masa jayanya dulu di raksasa Liga Spanyol itu.

Jagoan Barcelona No 10

Adubola.com – Sok banget jagoan Barcelona ini menolak gaji Rp 1,3 Milyar sebulan di Brasil. Memang kecil dibanding gajinya saat masa jayanya dulu di raksasa Liga Spanyol itu.

Legenda Barcelona Ronaldinho dikabarkan lebih memilih pensiun dan menjadi duta besar Barcelona daripada bermain bola dengan gaji Rp 1,3 Milyar sebulan di Brasil.

Pemain berusia 36 tahun itu ditawari kembali ke sepak bola profesional oleh Coritiba, sebuah tim yang berpartisipasi dalam Copa Libertadores, Liga Champions-nya Amerika Selatan.

Tim Serie A Brasil itu diduga memberi tawaran kepada Ronaldinho, yang dua kali meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA itu, gaji sebesar Rp 1,3 Milyar sebulan, dan juga siap untuk membayar sewa rumahnya, termasuk menggaji petugas keamanan swasta.

Namun, Ronaldinho memutuskan menolak tawaran itu dan memilih menjadi duta resmi mantan klubnya.

“Coritiba menginformasikan bahwa tidak akan lagi mengejar Ronaldinho,” kata Coritiba dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Yahoo Sports.

“Komitmen barunya dengan Barcelona akan berdampak pada agenda jangka pendek, menengah dan panjang.”

Liga Spanyol  - Jagoan Barcelona Ini Tolak Gaji Rp 1,3 Milyar Sebulan

Klub Catalan mengumumkan Ronaldinho sebagai duta besar resminya pekan lalu, mengatakan ia akan mewakili klub di acara-acara mereka di seluruh dunia dan juga akan menjadi anggota tim legenda baru Blaugrana ini.

“Saya gembira bisa pulang. Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya terhadap klub, Direksi dan semua orang untuk undangan ini,” kata Ronaldinho, saat peresmian posisi terbarunya.

“Saya selalu merasa seperti seorang duta besar untuk Barca, karena orang-orang selalu mengaitkan nama saya dengan FC Barcelona.”

“Hanya ada sedikit saja orang di seluruh dunia yang bisa mengklaim diri mereka sebagai duta besar Barca di seluruh dunia.”

Keputusan ini akhirnya berarti bahwa pemain itu, yang telah tanpa klub sejak September 2015, telah mengakhiri karir bolanya secara resmi, yang melihat dia mengangkat 17 trofi, termasuk dua gelar La Liga, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia FIFA.