Ini Dia Raja Assist Baru di Real Madrid

Pemain ini sempat ragu-ragu dengan karirnya di Real Madrid. Namun, di awal tahun ini ia dinobatkan sebagai raja assist di klub raksasa Spanyol itu.

James Rodriguez usai mencetak gol pembuka bagi Real Madrid saat melawan Sevilla di ajang Copa del Rey 5 Januari 2017

Pemain ini sempat ragu-ragu dengan karirnya di Real Madrid. Namun, di awal tahun ini ia dinobatkan sebagai raja assist di klub raksasa Spanyol itu.

Adubola.com – Pemain itu, James Rodriguez, saat ini telah mengantongi sembilan assist untuk rekan-rekannya di Real Madrid.

Bintang Timnas Kolombia itu jadi pencetak assist paling subur di El Real pada musim ini. Dalam pertandingan melawan Granada, Sabtu (7/1) lalu, James juga kembali membukukan assist-nya.

James sukses berikan umpan silang pada Casemiro, hingga umpan itu menghasilkan gol ke lima Real Madrid dalam laga tersebut. James sendiri sumbangkan dua gol dalam pertandingan yang dimenangkan skuad Zinedine Zidane, 5-0, itu.

Berkat sembilan assist-nya, James Rodriguez kini melampaui koleksi assist Toni Kroos, yang sebelumnya juga menjadi  raja assist di Bernabeu. Pemain asal Jerman itu kini berada satu peringkat di bawah James dengan koleksi delapan assist.

Kreasi assist James saat ini juga tercatat telah dilakukannya dalam empat dari lima kompetisi yang diikuti El Real di musim ini. James ikut terlibat dalam gol di tiga pertandingan La Liga, yakni saat Madrid menghadapi Villarreal, Real Sociedad dan Granada.

Begitu juga ketika Los Blancos bertanding di dua laga Liga Champions, yakni saat hadapi Sporting Lisbon dan Borussia Dortmund. Lalu, di Copa de Rey, James ikut sumbangkan assist-nya di leg pertama melawan Cultural Leonesa beberapa waktu lalu, serta ikut mencetak satu gol di semifinal Piala Dunia Klub kontra Club America.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here