Javier Mascherano Tinggalkan Barcelona Musim Depan

Javier Mascherano isyaratkan hengkang dari Barcelona di akhir musim ini, dan kembali ke Argentina.

Javier Mascherano

Javier Mascherano akui kurangnya menit bermain yang ia dapatkan musim ini bisa membuatnya pergi dari Barcelona musim depan.

Sejak musim lalu, Mascherano mulai kehilangan tempat di skuad utama Barcelona. Kedatangan Samuel Umtiti pada musim panas tahun lalu, membuat Mascherano harus rela kehilangan statusnya sebagai bek utama El Barca.

Musim lalu, Luis Enrique lebih percaya duet Samuel Umtiti dan Gerard Pique di pos sentral pertahanan Barca. Hal tak berbeda kini dilakukan pelatih anyar Barca, Ernesto Valverde.

Mascherano sendiri akui, dirinya saat ini tak dapat kesempatan bermain sebanyak musim-musim sebelumnya. Mascherano tak menampik ia berpikir untuk pergi pada akhir musim nanti. Meski belum tahu tujuan selanjutnya, namun ia tak menutup kemungkinan untuk kembali berkarir di Argentina.

“Keinginan saya adalah mendapat kebahagiaan, dan keputusan yang akan saya buat [di akhir musim] tergantung pada bagaimana segala hal berjalan nantinya,” ujar mantan pemain Liverpool itu pada TyC Sports.

“Di Barcelona, jelas saya tidak bermain sesering sebelumnya. Saya memang masih bermain, masih berkompetisi, saya berada dalam tim di mana setiap pertandingan yang saya mainkan karena saya mendapatkannya di tempat latihan. Namun jelas, sering kali Anda ingin bermain lebih banyak lagi,” tandas Mascherano.

“Saya tidak katakan bahwa saya harus bermain lebih banyak, karena yang menjadi starter [sebagai bek tengah] adalah dua pemain di level tertinggi, dan tidak banyak yang bisa dilakukan lagi,” ujarnya.

“Saya selalu menganalisi situasinya dan saya akan melihat. Pada prinsipnya, saya tidak berpikir akan kembali ke Argentina dalam waktu singkat. Saya belum mendapat proposal apapun, namun saya akan melihatnya,” tandas Mascherano.

“Saya tidak bermaksud mengatakan, saya akan kesampingkan sesuatu, karena segala hal bisa berubah dan saya tidak ingin terpenjara dengan apa yang saya katakan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here