Jelang El Clasico, Pemain Ini Bikin Zinedine Zidane Bingung

Jelang el Clasico melawan Barcelona di Piala Super Spanyol, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bingung pilih pemain. Pasalnya, satu pemain bermain cemerlang kontra Manchester United yang baru lalu.

Isco timbulkan perdebatan mengenai siapa yang akan jadi starter saat Real Madrid bermain di leg pertama Piala Super Spanyol kontra Barcelona, Senin (14/8) dinihari WIB. Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan hadapi dilema dalam memilih pemainnya jelang pertandingan di Camp Nou tersebut.

Playmaker asal Andalusia itu raih penghargaan Man of the Match saat Madrid menang atas Manchester United di Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, akhir pekan lalu. Isco terus tunjukkan dirinya sebagai pemain yang terus haus gol dan kemenangan, bahkan sejak akhir musim lalu.

Dalam pertandingan di kandang Barca akhir pekan ini, Madrid tak akan diperkuat Luka Modric akibat harus jalani sanksi yang diterimanya tiga tahun lalu. Sejauh ini, rekan senegaranya dari Kroasia, Mateo Kovacic, akan jadi pemain yang gantikan peran Modrid. Namun, seleksi tim di lini serang Madrid adalah masalah yang lebih rumit.

Zidane harus putuskan, apakah ia akan memilih kombinasi ‘BBC’ (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) yang sebelumnya tidak bisa ditawar lagi, dan tinggalkan Isco di bangku cadangan saat ia menikmati permainan terbaik dalam karirnya.

Dengan bekal BBC dan Isco, Zidane harus mengambil keputusan sulit menjelang Piala Super Spanyol melawan tim rival abadi, Barcelona. Isco tercatat sudah bermain selama 2.339 menit selama musim 2016/17 dan ikut membawa Real Madrid sukses di musim itu, atau 42,8 persen dari total waktu bermain yang tersedia. Isco juga menjadi sosok yang menentukan di akhir musim, di mana ia bermain selama 238 menit (dari kemungkinan 270 menit) di semifinal dan final Liga Champions.

Mantan pemain Málaga itu juga telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Madrid di LaLiga, di mana raksasa Spanyol itu akhirnya berhasil mengangkat trofi juara LaLiga mereka yang pertama sejak tahun 2012 lalu. Meskipun BBC sudah kembali bersama, Isco tentunya akan berharap ia sudah berhasil tunjukkan permainan apiknya dan itu cukup untuk mempertahankan tempatnya di tim inti.

Sejauh ini, Real Madrid belum umumkan secara resmi perpanjangan kontrak Isco. Kesepakatan lamanya sendiri akan berakhir pada Juni 2018. Dalam waktu 10 bulan sebelum kontrak itu berakhir, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan baru.

Dalam kontrak barunya, Isco akan tetap berada di Bernabéu sampai 2022. Rencananya, Madrid akan umumkan secara resmi perpanjangan kontrak Isco tersebut jelang pembukaan Piala Super Spanyol, Minggu (13/8) waktu setempat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here