Jelang Final Copa del Rey, Barcelona Tanpa Gelandang Andalan

Hanya beberapa hari jelang final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, Minggu (28/5) dinihari WIB, Barcelona kehilangan Sergi Roberto.

Berita Copa del Rey – Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, akhiri musim ini dengan cedera, setelah Barcelona mengonfirmasikan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama 10 hari akibat cedera pangkal paha.

Meski demikian, jebolan akademi La Masia itu memang tak akan bisa bermain di final Copa del Rey nanti, akibat suspensi. Itulah sebabnya, cedera pangkal paha yang dialaminya tak akan berpengaruh pada keterlibatannya di pertandingan terakhir Barcelona itu di musim ini.

“Pemeriksaan Sergi Roberto sudah dijalani pada Senin (22/5) kemarin, dan ia dipastikan alami cedera otot pangkah paha pada kaki kirinya. Akibat cedera ini, dia akan absen selama 10 hari,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Bek kanan (Sergi Roberto juga kerap dimainkan sebagai gelandang tengah, bek kanan, bek tengah atau gelandang bertahan) kami itu sebelumnya digantikan Andre Gomes dalam pertandingan melawan Eibar di akhir pekan lalu,” lanjut pernyataan tersebut.

Walaupun Roberto memang tak bisa membela Barcelona lagi, tapi pemain berusia 25 tahun itu punya jadwal bersama Timnas Spanyol. Ia seharusnya akan gabung ke timnas pada awal Juni setelah dipanggil pelatih Julen Lopetegui pada pekan lalu.

Spanyol dijadualkan untuk mainkan laga persahabatan melawan Kolombia di Murcia pada 7 Juni, lalu empat  hari kemudian lakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Makedonia.

Selain Roberto, di Timnas Spanyol, Barcelona juga diwakili Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here