Jika Gabung, Real Madrid Pinjamkan Kylian Mbappe Lebih Dulu

249

Real Madrid diminta pinjamkan lebih dulu Kylian Mbappe ke klub asalnya, AS Monaco, jika raksasa Spanyol itu benar-benar dapatkan bintang asal Prancis berusia 18 tahun tersebut.

Liga Spanyol  - Jika Gabung, Real Madrid Pinjamkan Kylian Mbappe Lebih Dulu

Berita Transfer – Ya, Real Madrid disarankan untuk pinjamkan Kylian Mbappe lebih dulu ke Stade Louis II -kandang AS Monaco, jika El Real kesampaian merekrut pemain tersebut. Itu disampaikan mantan bek Timnas Prancis, Frank Leboeuf, dengan maksud untuk menambah jam terbang pemain buruan banyak klub itu.

Sejak Kylian Mbappe tampil mentereng di AS Monaco musim lalu, pemain itu langsung jadi perhatian banyak tim-tim papan atas Eropa. Yang paling gencar datangkan Mbappe saat ini, adalah Real Madrid yang sampai-sampai melego empat pemainnya untuk penuhi transfer Mbappe.

Frank Leboeuf yang kini berprofesi sebagai pundit itu, sarankan Madrid agar pinjamkan Mbappe lebih dulu ke Monaco, sebelum benar-benar memboyong pemain muda itu ke Santiago Bernabeu. Alasannya, usia Mbappe yang masih sangat muda membuat pemain itu belum tentu bisa bersaing di lini depan El Real.

“Mbappe pemain hebat, kalau jadi ke Madrid dia bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk (Cristiano) Ronaldo. Tapi, kalau Real Madrid benar-benar mendapatkannya, mungkin ia harus meminjamkannya kembali ke Monaco dan biarkan dia bermain lebih dulu di sana selama satu tahun untuk menambah pengalaman,” ujar Leboeuf.

Apalagi, menurut Lebouf, Mbappe baru benar-benar intens membela Monaco musim lalu, di bukan November dan bukannya sejak awal musim. “Pemain itu masih sangat muda dan belum punya pengalaman di level tertinggi. Itu cara terbaik untuk Madrid, membelinya lalu pinjamkan lagi dia ke Monaco,” tandas Lebouf dalam espn.

Nama Kylian Mbappe memang mulai ramai dibicarakan banyak media di paruh ke dua musim lalu. Pemain itu tiba-tiba muncul, membuat banyak orang berdecak kagum dan membawa Monaco berjaya dengan merebut gelar juara Ligue 1 dari tangan PSG. Apalagi, dalam 44 pertandingan yang dilakoninya di semua ajang kompetisi, Mbappe yang memang jebolan akademi AS Monaco itu berhasil kantongi 26 gol dan 14 assist.

LEAVE A REPLY