Ini Dia Jimat Barcelona yang Sebenarnya ..

Adubola.com – Bukan Messi, Luis Suarez, Pique atau Andres Iniesta. Ternyata, pemain inilah yang jadi ‘jimat’ bagi Barcelona. Ketika ia absen di kandang Deportivo La Coruna, El Barca pun kalah …

Adubola.com – Bukan Messi, Luis Suarez, Pique atau Andres Iniesta. Ternyata, pemain inilah yang jadi ‘jimat’ bagi Barcelona. Ketika ia absen di kandang Deportivo La Coruna, El Barca pun kalah …

Pemain ini selalu membawa Barca menang meyakinkan ketika ia dimainkan. Seorang pemain yang bisa menentukan tanpa harus mencetak gol. Pemain itu, adalah bek asal Prancis, Samuel Umtiti. Ia dianggap sebagai jimat otentik Barca.

Penampilan Umtiti di LaLiga musim ini sangat mengesankan. Enambelas pertandingan yang dimainkannya semua berakhir dengan kemenangan. Barca tidak pernah imbang, apalagi kalah, ketika ia dimainkan.

Tingkat permainan Umtiti dinilai tidak bisa ditandingi. Sebaliknya, ketika ia tidak dimainkan, pertandingan berjalan sangat berbeda. Sudah ada 11 pertandingan Barcelona yang tidak diperkuat Umtiti, dan skuad Luis Enrique itu hanya menang dua kali dari 11 laga tersebut, imbang enam kali dan tiga kali kalah.

Bek tengah asal Prancis yang sebelumnya berlaga di Lyon ini gabung Barcelona pada musim panas lalu. Ia langsung jadi pemain inti yang kontinyu diturunkan dalam laga-laga yang dilakoni Barca.

Duet Gerard Pique – Javier Mascherano di lini belakang Barca dinilai tak lagi bisa terus-menerus jadi andalan. Umtiti-lah yang kemudian mendapat penghormatan dan pujian dari ruang ganti, para suporter serta media atas kerja kerasnya.

Sementara itu dalam laga kontra Deportivo, Barcelona membuang-buang kesempatan untuk melaju di puncak klasemen. Barca dikalahkan Deportivo La Coruna, 2-1, Minggu. Hasil ini membawa skuad Luis Enrique harus kembali berpijak ke bumi setelah aksi heroik di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada pertengahan pekan.

Joselu membawa Deportivo unggul lebih dulu di menit ke-40 tetapi Luis Suarez menyamakan kedudukan bagi Barca dalam satu menit setelah kick-off babak kedua. Sayangnya, Alex Bergantinos berhasil pastikan tiga poin dengan sundulannya di menit ke-74.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here