Kapten Real Madrid Latihan Lagi Setelah Cedera Misterius

Sergio Ramos yang menghilang dari tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat saat ini, diperkirakan bermain dalam El Clasico di akhir pekan. Kapten El Real itu berangsur pulih dari cedera misterius pada telinganya.

Sergio Ramos tak memperkuat Real Madrid saat skuad Zinedine Zidane itu digebuk Manchester City, 1-4, tengah pekan ini. Walau sudah tiba lebih dulu sebelum kontingen Timnas Spanyol U21, tapi kapten El Real itu harus kembali pulang akibat cedera aneh di bagian telinganya.

Minus Ramos, pertahanan Real Madrid pun jadi kacau. Hal itu pula yang disinyalir sebagai faktor kekalahan memalukan, 1-4, dari the Citizens di Los Angeles. Saat itu, fans Real Madrid pun mempertanyakan ketidakhadiran Ramos dalam skuad Zidane saat itu.

Akibat cedera tersebut, Ramos belum pernah bermain di masa pramusim kali. Awalnya, sangat menarik bahwa Ramos tidak ikuti perjalanan Real Madrid ke Amerika Serikat pada 11 Juli lalu. Ramos bersama dengan rekan satu timnya, yakni Nacho, Isco dan Alvaro Morata -saat itu masih pemain Madrid- berada di Macedonia dengan skuad Julen Lopetegui.

Versi tidak resmi dari kejadian itu adalah, Ramos muncul di California dua hari kemudian, yakni pada 13 Juli 2017. Tapi, dia tidak bergabung dengan skuad Real Madrid sampai 16 Juli.

Real Madrid saat itu telah jelaskan, pemain berusia 31 tahun tersebut diberi masa liburan yang lebih lama dibandingkan yang lain. Hal itu jadi kompensasi dari banyaknya permainan yang dilakoninya untuk klub maupun tim nasional di musim lalu.

Namun, sementara pemain terakhir dari Timnas U21 Spanyol datang, yakni Jesus Vallejo, Marco Asensio, Dani Ceballos, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral, lalu semuanya memulai debut melawan Manchester City, Ramos malah tidak ikut bermain.

Akar dari misteri itu adalah, masalah pada telinga kanan Ramos. Saat berlibur, rekan Ramos, Pilar Rubio, mengunggah video ke media sosial ketika Ramos tengah menyelam di Cancún, Meksiko. Kabarnya, Ramos alami masalah pendengaran akibat tekanan bawah air ketika itu.

Saat tiba di kamp pramusim Madrid, Ramos mengeluh kesakitan. Rasa sakit bahkan tidak berkurang setelah ia mendapat perawatan. Bahkan setelah diobati dan beristirahat selama 48 jam, Ramos tetap harus berjuang untuk bisa seimbang lagi.

Terakhir, pada Kamis (27/7) kemarin, Ramos dikabarkan sudah menunjukkan tanda-tanda membaik. Dia juga sudah berlatih lagi, bahkan sempat mencetak gol dalam pertandingan di latihan tersebut. Jika kondisinya terus membaik, maka kemungkinan besar Ramos akan turun dalam laga El Clásico di Miami akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here