Karim Benzema Selamatkan Real Madrid

Karim Benzema bertindak sebagai pahlawan pada laga Copa del Rey di kandang Sevilla tadi malam, membawa Real Madrid terhindar dari kekalahan pertama dalam 39 laga.

Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan di menit terakhir laga Copa del Rey melawan Sevilla, Jumat dinihari WIB

Karim Benzema bertindak sebagai pahlawan pada laga Copa del Rey di kandang Sevilla tadi malam, membawa Real Madrid terhindar dari kekalahan pertama dalam 39 laga.

Adubola.com – Real Madrid selamat dari kekalahan setelah Karim Benzema mencetak gol di menit terakhir laga, mengubah skor akhir menjadi 3-3, agregat 6-3.

Real Madrid membukukan tempat mereka di perempat final Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-3 atas Sevilla pada Jumat dinihari WIB, sementara memecahkan rekor Spanyol untuk rekor tidak terkalahkan terpanjang, menyingkirkan Barcelona.

Tuan rumah mencatatkan awal laga yang sempurna setelah mereka memimpin pada menit ke-10. Pablo Sarabia melepaskan umpan silang dan Danilo membelokkan bola ke belakang gawangnya sendiri untuk memberikan Sevilla keunggulan cepat pada laga leg kedua Copa del Rey babak 16 besar.

Beberapa keraguan di lini belakang Sevilla hampir saja melihat Real Madrid menyamakan kedudukan ketika Adil Rami tergelincir dan membiarkan Mariano berlari masuk, tapi kemudian sentuhannya terlalu berat, membiarkan kiper David Soria datang melakukan pembersihan. Mariano yang menyambar bola muntah hanya bisa melebar dari gawang.

Sesaat sebelum jeda, Los Blancos nyaris menyamakan kedudukan. Toni Kroos dan Mariano bermain satu-dua, namun sang pemain Jerman menembak melebar dari sasaran.

Tiga menit memasuki babak kedua, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Marco Asensio menghasilkan satu aksi individual sebelum mengirim bola di antara kolong kaki David Soria untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun, keunggulan Sevilla dipulihkan pada menit ke-53. Stevan Jovetic memulai debutnya dengan tendangan voli yang menakjubkan yang menemukan jala gawang dari jarak 10-an meter untuk membuatnya 2-1.

Tim tuan rumah menyerang sekali lagi saat waktu melewati batas satu jam dengan Jovetic sekali lagi melepaskan tembakan pada target, tapi Casilla berhasil membuat penyelamatan hebat untuk menjaga skor tidak berubah.

Namun pada menit ke-77 Vicente Iborra menerkam bola liar dan menusuk gawang lawan setelah Casilla hanya bisa menangkis tembakan awal di tiang dekatnya. Skor berubah 3-1.

Real Madrid tidak rela tertinggal begitu jauh dan pada menit 82 Sergio Ramos mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Casemiro di dalam kotak. 3-2!

Pada saat-saat terakhir injury time, Real Madrid berhasil menemukan gol penyama kedudukan mereka saat Karim Benzema merobek jala gawang dan mengamankan hasil imbang 3-3. Skuad Zidane lolos ke perempat final Copa del Rey dengan skor agregat 6-3.

Hasil ini juga berarti Los Blancos memecahkan rekor Barcelona untuk rangkaian tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Spanyol; rekor yang sekarang mencapai 40 pertandingan.

Susunan pemain Sevilla vs Real Madrid :

SEVILLA XI: Soria, Rami, Lenglet, Mercado, Escudero, Sarabia, Iborra, Kranevitter, Correa, Ben Yedder, Vietto

REAL MADRID XI: Casilla, Danilo, Ramos, Nacho, Marcelo, Kroos, Casemiro, Asensio, Vazquez, Morata, Diaz Meija

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here