Kebaikan Hati Cristiano Ronaldo Merambah Dunia Binatang

125

Adubola.com – Cristiano Ronaldo bukan hanya mendonasi uang untuk membantu para pengungsi Suriah, tapi juga menebar kebaikan bagi anjing-anjing yang terancam kelaparan.

Liga Spanyol  - Kebaikan Hati Cristiano Ronaldo Merambah Dunia Binatang

Adubola.comCristiano Ronaldo bukan hanya mendonasi uang untuk membantu para pengungsi Suriah, tapi juga menebar kebaikan bagi anjing-anjing yang terancam kelaparan.

Striker Real Madrid itu baru-baru ini menyumbangkan sejumlah dana bagi sebuah rumah penampungan anjing di Portugal, negerinya, dengan cara mengirimkan jerseynya.

Cristiano Ronaldo adalah orang sangat kaya, dan untungnya bagi sebuah rumah penampungan anjing yang tengah kesulitan di Portugal, dia bersedia untuk berbagi.

Menurut media Portugal Correrio de Mahna, setelah mendengar ada 80 anjing yang dalam kesulitan, bintang sepak bola berusia 32 tahun itu mengirim sebuah jersey berisi tanda tangannya ke kennel di Portugal itu untuk membantu mengumpulkan uang.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ronaldo dari lubuk hati saya,” kata operator kennel Liliana Santos kepada koran itu. “Ini adalah sebuah sikap sederhana, tetapi sangat penting.”

Rumah penampungan anjing, Cantinho da Lili, berencana melelang jersey itu, yang mereka percaya bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memberikan perawatan, makanan untuk anak-anak anjing, selagi mereka menunggu rumah permanen mereka.

Anehnya, Ronaldo mengirim jersey itu pada bulan November, tapi hanya tiba bulan Februari ini karena masalah pengiriman.

“Yang penting adalah bahwa jersey itu sudah ada di sini,” kata relawan Gloria Carvalho, yang memulai kontak dengan keluarga superstar sepak bola tersebut. “Kami masih tidak percaya.”

Bahwa Ronaldo memiliki hati untuk anjing-anjing yang sengsara bukan merupakan kejutan. Ketika striker itu ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2009, ia sangat senang karena dapat memiliki anjing lagi saat ia memperoleh kenaikan gajinya.

“Aku suka memiliki anjing, tapi itu tidak mungkin terjadi di Manchester,” kata Ronaldo dalam sebuah profil video yang diunggah ke YouTube pada tahun 2011. “Kota itu terlalu dingin, dan rumah saya tidak cocok untuk anjing.”

Ronaldo memiliki setidaknya dua anjing dan satu kucing di Madrid. Ia menambahkan, “Mereka membuat rumah gembira dan membawa banyak sukacita.”

Liga Spanyol  - Kebaikan Hati Cristiano Ronaldo Merambah Dunia Binatang

Ronaldo, yang sering menyumbang untuk amal, adalah duta global untuk Save the Children. Pada bulan Desember, ia membuat “sumbangan dermawan” untuk organisasi itu guna menyediakan makanan, pakaian dan perawatan medis untuk keluarga-keluarga di Suriah.

Bintang ini juga telah bekerja sama dengan badan amal anak-anak UNICEF dan World Vision di masa lalu.

Pada 2015, ia merupakan atlet yang paling banyak menyumbang organisasi nirlaba DoSomething.org, termasuk donasi lebih Rp 1 Milyar untuk mendukung pengobatan kanker seorang bayi yang berusia 10 bulan.

“Ayah saya selalu mengajarkan kepada saya bahwa ketika Anda membantu orang lain, maka Tuhan akan melipatgandakannya dua kali lipat,” kata Ronaldo pada tahun 2013. “Dan itulah yang benar-benar terjadi padaku. Ketika saya telah membantu orang lain yang membutuhkan, Tuhan sudah¬†membantu saya lebih banyak lagi.”