Kembali ke Barcelona? Ini Respon Guardiola ..

667

Pep Guardiola diisukan akan kembali ke Barcelona, jika Luis Enrique tinggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Begini ini respon pelatih asli Catalan tersebut..

Liga Spanyol  - Kembali ke Barcelona? Ini Respon Guardiola ..

Pep Guardiola diisukan akan kembali ke Barcelona, jika Luis Enrique tinggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Begini ini respon pelatih asli Catalan tersebut..

Adubola.com – Pep Guardiola sekali lagi menjelaskan, dirinya tak pernah ingin kembali ke Barcelona, walau ia pernah habiskan sepanjang waktunya sebagai pemain maupun pelatih di raksasa Spanyol itu.

“Tidak, saya tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk jadi pelatih di sana. Periode saya di sana sudah tamat,” ujar Guardiola jelang mendampingi Manchester City bertanding melawan Huddersfield di ajang Piala FA, Sabtu (18/2) malam ini.

Sebelumnya diberitakan, bintang Barcelona Lionel Messi mengaku akan sangat senang jika Guardiola bisa kembali ke Barcelona, ketika Enrique hengkang nanti. Kini, Guardiola ditanya mengenai masa depan bintang asal Argentina itu, yang sampai saat ini belum perpanjang kontraknya di Camp Nou dan sempat diberitakan akan diboyong ke Etihad.

“Saya juga sudah katakan berulang kali soal Messi. Saya ingin, dia mengakhiri karirnya bersama Barcelona,” tandas Guardiola.

Pelatih asal Catalan itu memuji Barca, walaupun klub itu baru saja alami kekalahan memalukan di kandang PSG, saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan ini.

Guardioa yakin, mantan timnya itu bisa membalikkan situasi di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou nanti. “Bagi saya, Barcelona masih jadi tim terbaik di dunia. Tentu saja (hasil kontra Bayern Munchen) itu mengejutkan, tapi di dunia sepakbola semua bisa saja terjadi,” tambahnya.

“Kompetisi -khususnya di Liga Champions – itu sangat besar. Tapi ada 90 menit lagi yang tersisa di babak ke dua dan semuanya bisa saja terjadi. Jika ada sebuah tim yang bisa membalikkan situasi yang tak menyenangkan, maka tim itu adalah Barcelona,” tandas Guardiola.

“Wajar terjadi banyak komentar setelah sebuah pertandingan berlangsung, tapi dalam 10 tahun terakhir Barcelona telah menguasai sepakbola dunia da nasehat saya kepada semua orang, jangan mengkritik mereka sekeras itu, karena mereka telah buktikan bahwa kritik itu salah,” ujar pelatih yang pernah mengasuh Bayern Munchen itu.

 

LEAVE A REPLY