Kenakan Jersey Barcelona di UEA Terancam Bui 15 Tahun!

Hati-hati kenakan jersey Barcelona jika berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA). Memakai kaos Blaugrana yang bertuliskan ‘Qatar Airways’ ternyata bisa membuat otoritas UEA langsung kegerahan dan mengancam dengan hukuman penjara 15 tahun! Wow..

Liga Spanyol  - Kenakan Jersey Barcelona di UEA Terancam Bui 15 Tahun!

Berita Internasional – Ini sebenarnya buntut dari tindakan UEA dalam memutus hubungannya dengan Qatar, dan menerapkan isolasi terhadap salah satu negara kaya di Timur Tengah tersebut. Segala hal yang berbau Qatar -termasuk jersey Barcelona yang punya sponsor utama Qatar Airways, kabarnya jadi sesuatu yang tabu di UEA.

Negara adidaya Arab termasuk UEA, Arab Saudi dan Bahrain pekan ini telah putuskan hubungannya dengan Qatar, karena mereka mengklaim Qatar mendukung ekstremisme. Mereka juga menuduh Qatar sebagai negara yang mendukung kelompok militan bersenjata dan saingan regional mereka, termasuk Iran. Qatar sendiri sudah membantah bahwa negara-negara tersebut telah lancarkan tuduhan yang tak berdasar.

Kini, Barcelona pun ‘kena dampaknya’. Ini karena Arab Saudi dan beberapa negara Arab lainnya telah menunda penerbangan dari dan ke Qatar, yang juga pengaruhi kinerja maskapai penerbangan negara tersebut.

Sementara, Qatar Airways jadi sponsor utama yang namanya terpampang besar di kaos tim Barcelona sejak tahun 2013. Dua tahun sebelumnya, yakni sejak tahun 2011 lalu, Barca punya sponsor Qatar Foundation di kaosnya.

Tahun lalu, Barcelona baru umumkan kesepakatan baru terkait sponsorship dengan perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten, yang akan efektif mulai awal musim depan.┬áNamun, menurut laporan koran Argentina, Ole Internacional, jika Anda kenakan kaos lama Barcelona dengan tulisan ‘Qatar Airways’ atau ‘Qatar Foundation’ di UAE, Anda harus siap ditahan aparat setempat dan ditampar dengan denda 110 ribu Poundsterling atau sekitar Rp1,9 Miliar, atau hukuman penjara selama 15 tahun.

Itu akan menjadi hukuman yang sangat berat bagi kebanyakan orang yang benar-benar tergila-gila pada Barcelona. Apalagi, klub Catalan ini sangat digemari di Timur Tengah dan punya banyak fans fanatik di sana.

LEAVE A REPLY