Kepala Ronaldo Paling Subur di LaLiga

Adubola.com – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak rekor baru usai El Real kandaskan Real Betis, akhir pekan kemarin.

Adubola.com – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak rekor baru usai El Real kandaskan Real Betis, akhir pekan kemarin.

Dalam laga itu, Madrid sukses kalahkan Betis, 2-1. Ronaldo ikut mencetak satu gol yang kemudian digandakan Sergio Ramos di akhir pertandingan. Lewat satu golnya inilah, Ronaldo tampil sebagai pemain yang memegang rekor paling sering mencetak gol lewat sundulan kepala.

Di pertandingan itu, gol Ronaldo yang tercipta empat menit sebelum turun minum itu berhasil samai kedudukan, setelah Betis memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri Keylor Navas. Lewat umpan silang Marcelo, CR7 berhasil sarangkan gol hasil sundulan kepalanya.

Gol hasil sundulan kepalanya ini, membuat Ronaldo tercatat sudah bukukan 19 gol di sepanjang musim ini. Meski demikian, koleksinya masih kalah banyak dibandingkan Luis Suarez yang sudah kantongi 21 gol, dan Lionel Messi dengan 23 golnya. Tetapi, di sepanjang pentasnya di LaLiga, Ronaldo sudah bukukan 46 gol lewat aksi sundulan.

Karena itulah, Ronaldo pun bukukan rekor sebagai pemain dengan kepala paling subur di ajang LaLiga, dengan 46 gol hasil sundulannya. Catatan ini membuat CR7 berhasil kalahkan rekor yang sama sebelumnya, yang dibukukan pemain Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, dengan 45 golnya.

Sebelumnya diberitakan, dua gol Real Madrid ke gawang Real Betis membuat skuad Zinedine Zidane itu sukses perpanjang rekor mencetak gol mereka.

Terakhir kali Madrid merasakan bermain imbang tanpa gol, adalah pada 24 April 2016 lalu, saat Madrid bertemu Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Kini, Madrid perpanjang rekor mencetak gol mereka menjadi 48 pertandingan berturut-turut, dengan mencetak satu gol atau lebih.

Catatan berjalan mereka tersebut saat ini, termasuk lima pertandingan dari musim lalu dan 42 pertandingan terakhir di musim ini. Adapun rekornya: 33 kali menang, 11 kali imbang dan tiga kali kalah.

Saat hadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, Madrid mengambil alih rekor mencetak gol dalam 46 yang diukir Benfica pada 8 Desember 1963 hingga 10 Januari 1965. Namun, Los Blancos masih punya jarak cukup jauh dengan rekor 63 pertandingan yang dikantongi Bayern Munchen pada musim 2012/13.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here