Kiper Barcelona Dibidik Crystal Palace

100

Kiper yang satu ini pernah mengultimatum Barcelona dan menuntut waktu bermain lebih banyak. Kini, ia pun dilirik klub Liga Premier, Crystal Palace.

Liga Spanyol  - Kiper Barcelona Dibidik Crystal Palace

Kiper berusia 28 tahun itu, Jasper Cillessen, sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Ia ditransfer dari Ajax Amsterdam dengan biaya awal sekitar 11,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp198,63 Miliar.

Namun, pemain asal Belanda itu sangat jarang dimainkan di berbagai kompetisi, termasuk LaLiga, Copa del Rey, apalagi Liga Champions. Cillessen tercatat hanya tampil satu kali di ajang LaLiga musim lalu.

Hal itu kemudian memaksa Cillessen untuk mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou. Ia bahkan pernah dikabarkan mengultimatum Barca, bahwa ia akan pertimbangkan tawaran yang datang di musim panas ini. Kini, seperti diberitakan AS, Crystal Palace siap menawarinya jalan untuk keluar dari Barcelona.

Pelatih baru the Eagles, Frank de Boer, jadi orang yang berjasa datangkan kiper tersebut ke Ajax. Ketika itu, Cillessen bahkan berkembang menjadi kiper nomor satu klub tersebut. De Boer yang kini melatih Palace sangat ingin bekerja sama lagi dengan Cillessen, dan mendesak klubnya untuk dekati kiper Barcelona itu.

Sebelumnya diberitakan, Cillessen yang datang ke Barcelona untuk gantikan Claudio Bravo, harus bertarung keras melawan Marc-Andre ter Stegen guna dapatkan posisi di bawah mistar gawang Blaugrana. Musim depan, ia tak mau lagi duduk di bench.

“Saya tidak suka kalau saya tidak bermain. Waktu saya datang ke sini, saya tahu benar saya harus beradaptasi dengan banyak hal. Musim depan, tanpa ragu-ragu lagi, saya akan berjuang lebih keras untuk dapatkan posisi kiper nomor satu Barcelona,” tegas┬áCillessen pada Mei lalu.

Cillessen yakin, dia bisa menggeser kiper asal Jerman itu. “Tentu saja saya mampu, kalau tidak Barcelona tidak akan merekrut saya. Mereka datangkan saya karena mereka pikir saya punya potensi yang diperlukan untuk bermain di sini, tidak untuk berada di bangku cadangan,” tambahnya.

Dengan Piala Dunia 2018 di Rusia yang tinggal sebentar lagi, Cillessen mengaku ia akan pertimbangkan langkahnya selanjutnya di Barca. Jika tak juga dapatkan waktu bermain yang dibutuhkannya, maka Cillessen mengaku akan pergi pada Januari mendatang.

“Saya sebenarnya tidak mau ladeni tawaran yang datang, karena saya baik-baik saja di sini. Tapi kalau saya jarang dimainkan, kami akan tunggu sampai bursa transfer musim dingin nanti,” tandas mantan kiper Ajax itu.

“Tapi, untuk saat ini, saya tidak mau berpikir macam-macam. Saya akan bicara dengan Dick Advocaat (pelatih Belanda). Dia sudah bilang, kalau saya bermain bagus, dia akan pilih saya,” ujar Cillessen.

 

LEAVE A REPLY