Kiper Barcelona Ini Jadi Starter di Piala Super Spanyol

Kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen, jadi andalan Barcelona dalam pertandingan el Clasico melawan Real Madrid di Miami, Minggu (30/7) pagi tadi.

Jasper Cillessen pun berhasil memanfaatkan kesempatan yang datang selama pramusim Barcelona di Amerika Serikat, Minggu (30/7) ini.

Penjaga gawang asal Belanda itu dimainkan pelatih Ernesto Valverde sejak awal pertandingan, sementara kiper pertama Marc-Andre ter Stegen masih menikmati liburan menyusul penampilannya di Piala Konfederasi bersama Timnas Jerman.

Penampilan Cillessen dalam laga kontra Real Madrid di Miami, diakui memang sangat bagus. Barca pun berhasil menang atas Real Madrid, 3-2, Minggu (30/7) pagi. Di dua laga sebelumnya, Cillessen juga tampil saat Barca menang 2-1 atas Juventus, dan kalahkan Manchester United, 1-0.

Kini, kiper asal Belanda berusia 28 tahun itu, kemungkinan akan kembali jadi andalan dalam el Clasico ke dua di musim panas ini Yakni, saat Barca bertemu lagi dengan El Real di pertandingan dua leg di Piala Super Spanyol, 13 dan 16 Agustus mendatang.

Pada musim lalu, Cillessen termasuk yang jarang dimainkan. Tapi, dia berhasil tunjukkan kualitas permainannya di ajang pramusim ini, dan kemungkinan bisa mendapat lebih banyak peluang bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde musim depan.

Cillessen sendiri mengaku sangat berharap dia akan lebih sering bermain musim depan. Terutama, menjelang Piala Dunia Rusia 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here