Kiper Real Madrid Ini Terus Menuai Kritik

188

Adubola.com – Kiper nomor satu Real Madrid, Keylor Navas, terus menuai kritik. Ia tampil buruk bersama Timnas Kosta Rika dan dituduh jadi biang kekalahan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF kontra Meksiko, pekan lalu.

Liga Spanyol  - Kiper Real Madrid Ini Terus Menuai Kritik

Adubola.com – Kiper nomor satu Real Madrid, Keylor Navas, terus menuai kritik. Ia tampil buruk bersama Timnas Kosta Rika dan dituduh jadi biang kekalahan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF kontra Meksiko, pekan lalu.

Navas dituduh bukannya melakukan penyelamatan yang bagus, tapi malah melakukan error di depan gawangnya sendiri. Akibatnya, Kosta Rika kandas 0-2 di tangan Meksiko.

“Navas tidak bisa…¬†Penjaga gawang Madrid itu datang, tapi gagap dalam bermain. Lalu dia kembali dia tidak bisa menangkap bola, ia malah duduk di atasnya dan tergelincir ke dalam jaring,” demikian tulis¬†Azteca Deportes terkait kesalahan yang dilakukan Navas, hingga kiper berusia 30 tahun itu dinilai telah ‘memberi’ gol ke dua kepada Meksiko.

Saat itu, Navas seakan tidak yakin untuk menjemput bola yang datang dari umpan silang di kiri lapangan. Akibatnya, Nestor Araujo bisa dengan leluasa menanduk bola. Bukannya menangkap bola, Navas malah lakukan kesalahan hingga ia tergelincir dan masuk ke gawang bersama si kulit bundar.

Meksiko pun berhasil menambah skornya menjadi 2-0 tepat di menit 45. Sebelumnya, Javier ‘Chicharito’ mencetak gol pembuka kemenangan Meksiko saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Kondisi ini mirip dengan yang diperbuat Navas bersama Real Madrid saat gawangnya berhasil dibobol Real Betis dalam pertandingan yang dilakukan 12 Maret lalu.

Sejak Navas kembali dari cedera di pertandingan melawan Borussia Dortmund, 27 September lalu, Navas gagal untuk menghalau bola yang akhirnya malah bersarang di gawangnya sendiri. Navas saat ini seakan hanya konsisten dalam satu hal: kesalahan di depan gawangnya sendiri.

Statistik milik Keylor Navas di musim ini juga sangat jauh dari mengagumkan. Dalam 29 pertandingan yang dimainkannya, dia sudah kebobolan 35 gol. Dengan demikian, ia rata-rata kebobolan 1,2 gol per pertandingannya. Sejauh musim ini, Navas bahkan hanya berhasil lima kali clean sheet. Dibandingkan musim lalu, rata-rata kebobolan Navas hanya 0,7 gol per pertandingan dan catatkan 22 clean sheet.

Blunder terakhirnya ini, dalam laga kontra Meksiko, tentu saja menambah keinginan Madrid untuk mencari kiper baru untuk musim 2017/18 mendatang. Sejauh ini, Madrid kembali melirik kiper Manchester United, David De Gea, di samping kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

LEAVE A REPLY