Kiper Villarreal Berhasil Ungguli Keylor Navas

128

Kiper Villarreal, Sergio Asenjo, ternyata punya prestasi cukup gemilang. Ia hanya kebobolan 15 gol dalam 23 pertandingan La Liga, dan sudah 11 kali clean sheet. Ini bahkan berada di atas rata-rata kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Liga Spanyol  - Kiper Villarreal Berhasil Ungguli Keylor Navas

Kiper Villarreal, Sergio Asenjo, ternyata punya prestasi cukup gemilang. Ia hanya kebobolan 15 gol dalam 23 pertandingan La Liga, dan sudah 11 kali clean sheet. Ini bahkan berada di atas rata-rata kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Adubola.com – Dibandingkan Asenjo, ternyata Keylor Navas punya catatan yang tak terlalu menggembirakan di musim ini. Kiper asal Kosta Rika itu sudah kebobolan 14 gol dalam 15 pertandingan dan hanya empat kali clean sheet.

Sayangnya, Asenjo alami cedera lutut dalam laga kontra Real Madrid, Senin (27/2) dinihari tadi. Kiper yang baru berusia 27 tahun itu bahkan sudah alami tiga kali cedera lutut yang cukup serius sejauh ini. Saat menjamu Madrid dan kembali cedera di babak pertama, Asenjo bahkan harus langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Asenjo diakui punya penampilan menawan untuk Villarreal. Mantan kiper Real Valladolid dan Atlético Madrid itu diunggulkan akan meraih trofi Zamora di musim ini, setelah ia hanya catatkan 15 kali kebobolan dalam 23 pertandingan liga. Berarti, Asenjo punya rata-rata kebobolan hanya 0,63 gol per pertandingan. Selain itu, Asenjo pun berhasil 11 kali clean sheet di kompetisi ini, lebih banyak dari kiper nomor satu lainnya di Spanyol.

Sebut saja kiper Barcelona, Marc-André Ter Stegen. Kiper Jerman ini juga sudah kebobolan 15 kali, tapi mainkan pertandingan lebih sedikit dari Asenjo, yakni 21 pertandingan.

Sedangkan kiper El Real, Keylor Navas, yang memang banyak dikritik di musim ini setelah tampil gemilang di musim lalu- sudah kebobolan 14 gol dalam 15 pertandingan, sejak ia kembali dari cedera ACL-nya.

Navas juga hanya berhasil empat kali clean sheet di liga reguler, dan berhasil membendung tembakan lawan sebanyak 74 persen. Ini cukup jauh dibandingkan Asenjo, yang berhasil membendung tembakan lawan dalam 81,7 persen pertandingan yang dibelanya. Rata-ratanya, kiper Villarreal asli Spanyol itu berhasil lakukan pengamanan sebanyak 2,9 kali dalam setiap pertandingannya.

Liga Spanyol  - Kiper Villarreal Berhasil Ungguli Keylor Navas

Saat ini, Real Madrid memang bertengger di peringkat delapan dalam hal clean sheets di liga reguler musim ini. Yakni, tujuh clean sheet dalam 22 pertandingan liga atau sebanyak 32 persen. Dalam hal ini, Madrid bahkan memiliki angka yang sama dengan Real Betis.

Dalam hal clean sheet, skuad Zinedine Zidane itu berada di belakang rival sekotanya, Atlético Madrid yang sebanyak 54 persen, Villarreal 50 persen, Barcelona 45 persen, bahkan di bawah Deportivo Alavés yang bisa clean sheet 40 persen, serta Real Sociedad, Espanyol dan Sevilla yang masing-masing bukukan clean sheet sebanyak 36 persen.

Catatan Madrid ini melorot jauh dibandingkan musim lalu, di mana saat itu Madrid berhasil 24 kali clean sheet dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, atau sebanyak 46 persen.

LEAVE A REPLY