Klub China Adukan Barcelona ke FIFA

321

Barcelona tengah santer dikabarkan akan merekrut Paulinho dari Guangzhou Evergrande. Tak terima Blaugrana ingin membajak pemainnya, klub China itupun adukan raksasa Spanyol itu ke FIFA.

Liga Spanyol  - Klub China Adukan Barcelona ke FIFA

Guangzho Evergrande menganggap Barçelona telah memaksakan kehendaknya, walaupun klub Liga Super China itu sudah katakan tidak akan ada lagi pembicaraan mengenai transfer Paulinho ke Spanyol.

Karena itulah, Evergrande sedang menganalisa berbagai kemungkinan untuk menggugat Barcelona atas usaha mereka merebut Paulinho, dan meminta FIFA untuk mengambil tindakan atas upaya pembajakan tersebut.

Sumber yang dekat dengan klub China itu mengonfirmasikan, Jumat (14/7) ini, Barcelona telah habiskan waktu berpekan-pekan untuk ‘melecehkan’ pemain yang terikat kontrak dengan Guangzhou, dan telah menghentikan pembicaraannya dengan Barcelona.

Pihak klub Guangzhou Evergrande sendiri mengaku telah bertemu Paulinho dan perwakilannya, untuk memberi tahu bahwa tidak akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai rencana transfer tersebut.

Adapun bursa transfer pemain di China telah resmi ditutup Jumat (14/7) ini. Dan, satu-satunya cara Paulinho untuk pergi ke Spanyol adalah, jika Barcelona membayar klausul pembelian pemain itu sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp608.68 Miliar sebelum tengah malam waktu setempat China.

Guangzhou diberitakan ‘sangat marah’ dengan cara yang telah dilakukan Barcelona terkait upaya mereka untuk dapatkan Paulinho. Padahal, pemain itu baru saja memperpanjang kontraknya di Guangzhou pada Januari lalu, dan kontrak itu sedang berjalan sampai tahun 2020 mendatang.

Selain itu, klub China tersebut juga sangat marah atas spekulasi yang terus berlanjut di media massa mengenai rencana transfer Paulinho, termasuk laporan bahwa pelatih Luiz Felipe Scolari telah singkirkan Paulinho dari sesi latihan setelah keduanya berdebat.

“Tidak ada argumen bahwa Paulinho tidak menyelesaikan latihan dengan tim utama Brasil, karena dia dan pemain lainnya digantikan oleh pemain pengganti, dalam rotasi latihan biasa. Saat itu, pelatih mencoba berbagai opsi dan skenario dalam sebuah pertandingan latihan,” ungkap sebuah sumber mengenai masalah Paulinho di Timnas Brasil, seperti diberitakan AS.

Menurut situs Brasil UOL, Barcelona telah sodorkan dua tawaran untuk Paulinho. Yakni satu tawaran sebesar 20 juta Euro, dan satunya lagi sebesar 27 juta Euro. Namun, kedua tawaran itu sudah ditolak pihak Guangzhou Evergrande.

LEAVE A REPLY