Klub Segunda Hentikan Tren Positif Barcelona

421

Secara mengejutkan, laju kemenangan Barcelona dihentikan sebuah klub Divisi Segunda, Gimnastic Tarragona, dalam sebuah laga persahabatan Sabtu (5/8).

Liga Spanyol  - Klub Segunda Hentikan Tren Positif Barcelona

Tren positif yang terus dibukukan Barcelona dalam tur pramusim mereka kali ini, dihentikan klub Divisi Segunda, Gimnastic Tarragona. Mereka berhasil menahan imbang Blaugrana, 1-1, dalam sebuah pertandingan laga persahabatan Sabtu (5/8) dinihari tadi.

Kedua tim bertemu di kandang Gimnastic di Nou Estadi de Tarragona, hampir bersamaan dengan momen hengkangnya bintang asal Brasil, Neymar, dari Barcelona. Namun dalam pertandingan ini, pelatih Ernesto Valverde juga tak mainkan sejumlah bintangnya, di antaranya Gerard Pique, Lionel Messi dan Luis Suarez. Hal ini pula yang dinilai membuat Ell Barca tampil berbeda dan bisa ditahan imbang tim papan bawah.

Selain itu, Gimnastic tampaknya benar-benar manfaatkan situasi di tim lawan yang tak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Tuan rumah bahkan bisa memimpin lebih dulu, bahkan di saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Tembakan striker Gimnastic, Manu Barreiro, tak mampu diamankan kiper Jasper Cillessen. 1-0 Untuk Gimnastic!

Walau laga persahabatam, Barca tak mau kalah begitu saja, apalagi di tangan tim Segunda. Pelatih Valverde pun berusaha mencari cara untuk menyelamatkan skuadnya dari kekalahan.

Dalam laga ini, Valverde mainkan Paco Alcacer selama dua kali 45 menit, setelah pemain itu jarang tampil di musim lalu. Lewat tendangan bebas pemain 23 tahun itu pula, Barca sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, hanya 10 menit sebelum laga usai.

Walau tak jadi kalah, tapi hasil imbang ini membuat Barca untuk pertama kalinya tak meraih kemenangan di bawah asuhan Valverde. Saat tampil di ajang ICC baru-baru ini, Barca selalu menang atas tim-tim kuat Eropa yang lain, seperti Juventus, Manchester United dan Real Madrid.

Usai bermain di kandang klub Segunda ini, Barcelona akan menggelar laga persahabatan melawan klub Chapecoense di Piala Joan Gamper, Selasa (8/8) mendatang. Sedangkan untuk laga resmi perdana, Barca kembali akan bertemu rival abadinya, Real Madrid, di Piala Super Spanyol, 14 Agustus 2017.

Adapun skuad El Barca yang dimainkan melawan Gimnastic, adalah: Jasper Cillessen; Thomas Vermaelen, Lucas Digne, Nelson Semedo, Javier Mascherano; Sergi Samper, Sergi Roberto, Carles Alena; Paco Alcacer, Luis Suarez, Arda Turan.

LEAVE A REPLY