Kondisi Barcelona Lebih Buruk dari Madrid saat El Clasico

1231

Adubola.com – Barcelona diperkirakan berada dalam kondisi fisik yang lebih buruk dibandingkan Real Madrid, saat kedua tim bertemu di El Clasico, 23 April mendatang. Apa pasal?

Liga Spanyol  - Kondisi Barcelona Lebih Buruk dari Madrid saat El Clasico

Adubola.com – Barcelona diperkirakan berada dalam kondisi fisik yang lebih buruk dibandingkan Real Madrid, saat kedua tim bertemu di El Clasico, 23 April mendatang. Apa pasal?

Ini tak lain karena jadual padat yang harus dilalui skuad asuhan Luis Enrique itu sebelum laga sengit itu digelar. Barcelona dipastikan datang ke Santiago Bernabeu dalam kondisi yang kurang istirahat, dan hal ini besar kemungkinan akan berpengaruh pada kondisi fisik serta permainannya nanti.

Sebelum laga El Clasico tersebut, Blaugrana akan menjamu Juventus di leg ke dua perempatfinal Liga Champions pada 19 April 2017. Sedangkan Real Madrid, bermain di malam sebelumnya, melawan Bayern Munchen, 18 April.

Ini berarti, kedua tim akan akan punya waktu beristirahat yang berbeda menjelang pertemuan mereka di ajang LaLiga. Pertandingan ini juga bisa menentukan gelar juara yang tengah diperebutkan dua klub rival di Spanyol ini.

Adapun leg pertama perempatfinal akan dijalani Barcelona di Turin, 11 April 2017. Sedangkan Real Madrid bermain di kandang Bayern Munchen, 12 April 2017. Sejauh ini, tanggal penyelenggaran El Clasico itu memang belum resmi. Tapi menurut pemberitaan SPORT, itu dipelajari menurut jadual pembagian waktunya.

Sebelumnya diberitakan, dua tim papan atas Spanyol yang saling bermusuhan itu dimungkinkan untuk bertemu dalam laga El Clasico sebanyak tiga kali pada April mendatang.

Tapi, hal ini tentunya tergantung pada drawing perempatfinal Liga Champions, Jumat kemarin. Dengan tak bertemunya Barcelona dan Real Madrid di perempatfinal ini, kedua tim pun urung menggelar tiga laga El Clasico dalam sebulan mendatang. Mereka hanya akan bertemu satu kali di bulan April.

Meski demikian, ini sebenarnya bukan situasi yang baru bagi kedua tim raksasa tersebut. Pada musim 2010/11 silam, hal yang sama juga pernah terjadi di Wembley. Saat itu, Barcelona menang 2-0 di leg pertama yang digelar di Bernabeu, 27 April 2011, dan imbang 1-1 di leg kedua, 3 Mei 2011. Lalu, di ajang LaLiga, kedua tim kembali imbang 1-1 di Bernabeu pada 16 April 2011.

LEAVE A REPLY