La Liga Akan Bawa FIFA ke Pengadilan

21

Javier Tebas selaku Presiden La Liga akan menyeret FIFA ke pengadilan untuk satu keputusan penting yang diambil organisasi dunia itu baru-baru ini menyangkut Piala Dunia.

Liga Spanyol  - La Liga Akan Bawa FIFA ke Pengadilan

Javier Tebas selaku Presiden La Liga akan menyeret FIFA ke pengadilan untuk satu keputusan penting yang diambil organisasi dunia itu baru-baru ini menyangkut Piala Dunia.

Adubola.com РJavier Tebas tidak gembira dengan keputusan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 negara.

FIFA baru saja menyetujui secara aklamasi untuk memperluas jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim. Namun keputusan itu akan dibawa ke pengadilan oleh La Liga, karena presiden liga Javier Tebas merasa marah dengan keputusan tersebut.

Otoritas Liga Spanyol juga mengeluh dengan cara-cara yang dilakukan presiden Gianni Infantino tentang pelaksanaan proposal itu. Atas dasar tersebut, kepala La Liga percaya bahwa mereka memiliki dukungan dari beberapa divisi utama Eropa untuk menyebut konsep itu sebagai tidak berkelanjutan dan tidak adil.

Marca memahami bahwa kasus ini akan dibawa ke pengadilan di Brussels dan Nyon, dengan FIFA sudah menyadari rencana Tebas ini.

“Infantino berperilaku seperti [mantan presiden FIFA Sepp] Blatter,” kata Javier Tebas kepada L’Equipe. “Dia juga membuat keputusan sendiri tanpa berkonsultasi dengan siapa pun tentang hal itu dan saya sangat marah.”

“Sangat mudah untuk memperluas kompetisi ini tanpa harus membayar para pemain. Industri sepak bola bisa bertahan sejauh ini berkat klub dan liga, bukan jasa FIFA.”

211 anggota FIFA masing-masing memegang satu suara dalam pemilihan presiden dan 135 dari mereka tidak pernah bermain di Piala Dunia, sehingga perluasan turnamen menjadi 48 peserta berlalu tanpa tantangan sama sekali pada Selasa pagi waktu Eropa.

Dalam format baru nanti, babak penyisihan grup akan dibagi menjadi 16 grup dengan masing-masing grup terdiri dari tiga tim.

Presiden Gianni Infantino telah mengusulkan rencana ekspansi tersebut sebagai bagian dari kampanyenya pada saat ia ingin menduduki jabatan tertinggi di badan sepak bola dunia tersebut tahun 2016 lalu.

Usulan Infantino ini telah memenangkan dukungan dari sejumlah pejabat, termasuk Presiden Federasi Sepakbola Nigeria, Amaju Pinnick, yang mengatakan pada hari Senin bahwa sebagian besar negara-negara Afrika bersemangat tentang hal itu.

Pemenang Piala Dunia Diego Maradona dan Carles Puyol juga mendukung format 48 tim itu, sama halnya dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang percaya itu bisa memberikan perlindungan yang lebih baik untuk para pemain.

 

LEAVE A REPLY