Laga Barcelona Diwarnai Hujan 7 Gol Sekaligus

26

Adubola.com – Barcelona vs Real Sociedad diwarnai bukan satu, bukan dua, tapi TUJUH gol sekaligus tadi malam. Laga perempat final Copa del Rey tadi malam itu usai dengan skor 5-2.

Liga Spanyol  - Laga Barcelona Diwarnai Hujan 7 Gol Sekaligus

Adubola.com –¬†Barcelona vs Real Sociedad diwarnai bukan satu, bukan dua, tapi TUJUH gol sekaligus tadi malam. Laga perempat final Copa del Rey¬†tadi malam itu usai dengan skor 5-2.

Barcelona melaju ke babak semi final Copa del Rey hasil sumbangan dua gol Denis Suarez, serta masing-masing satu gol dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan.

Namun sebenarnya peran terbesar pada pertandingan semalam di Camp Nou adalah sang striker asal Argentina, Lionel Messi. Selain menyumbangkan satu gol melalui titik penalti di menit 55, ia juga berperan sebagai penyedia assist untuk gol ketiga, Luis Suarez, dan gol kelima oleh Denis Suarez.

Gol pertama adalah hasil cantik permainan tim. Bola umpan dari tengah diterima oleh Luis Suarez di pinggir kotak penalti, diteruskannya dengan tumit ke Denis yang berada di belakangnya, dan mantan pemain Manchester City itu melesakkan dengan mudah melalui satu umpan rendah.

Gol kedua baru terjadi di babak kedua melalui titik penalti. Messi pada menit 55 mengirim bola ke sudut bawah gawang lawan. Berhasil ditebak, tapi terlalu keras dan terlalu cepat untuk ditahan. Skor pun berubah 2-0.

Setelah Juanmi mengirim satu bola congkelan untuk mencetak gol pertama bagi Sociedad, dalam waktu satu menit Barcelona menambahkan gol ketiga melalui aksi Luis Suarez. Yang satu ini berawal dari bola hasil curian di lapangan tengah oleh Messi, dikirim melalui satu umpan terobosan ke dalam area penalti, dan Suarez dengan tenang mengirim tembakan rendah ke sudut gawang. 3-1.

Tim tamu sempat menambahkan satu gol melalui sundulan kepala Willian Jose, namun tuan rumah segera menambahkan dua gol. Yang pertama melalui Arda Turan di menit 80. Pemain asal Turki itu berebut bola hasil umpan silang di depan gawang oleh Aleix Vidal. Turan dan Suarez sama-sama melakukan sliding namun kaki mantan pemain Atletico Madrid itu lebih dulu melesakkan bola. 4-2.

Luis Suarez terlihat sedikit tak senang karena gagal menyambar bola lebih dulu tapi ia tetap mengucapkan selamat untuk Arda Turan.

Gol terakhir datang lagi-lagi dari Denis Suarez. Berawal dari salah umpan yang buruk di lapangan tengah, Messi mencuri bola dan setelah beberapa sentuhan ia mengirim umpan terobosan kepada Denis di dalam kotak. Membawa bola lebih jauh sedikit, mantan pemain Manchester City itu melesakkan bola dari sudut yang sangat sempit. 5-2!

Dengan hasil ini maka Barcelona lolos ke semi final Copa del Rey dengan skor agregat 6-2.