Lagi, Pemain Real Madrid Dituduh Terlibat Penipuan Pajak

88

Gelandang andalan Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, terancam masuk bui setelah otoritas Kroasia lakukan penyelidikan terkait pernyataan palsu yang dituduhkan pada Modric dalam kasus penipuan pajak mantan manajernya, Zdravko Mamic.

Liga Spanyol  - Lagi, Pemain Real Madrid Dituduh Terlibat Penipuan Pajak

Berita Internasional – Tak tanggung-tanggung, Luka Modric bahkan terancam penjara hingga lima tahun jika pemain Real Madrid itu terbukti telah berikan pernyataan palsu dalam kasus tersebut. Sayangnya, menurut laporan kantor berita Reuters, Modric tak bisa dihubungi untuk dimintai penjelasannya mengenai tuduhan itu.

Bekas manajer Modric, Zdravko Mamic, merupakan seorang tokoh berpengaruh dalam sepakbola Kroasia. Ia pernah tangani Modric saat pemain itu masih merumput di Dinamo Zagreb di tahun 2003 hingga 2008 lalu.

Bersama saudaranya, Zoran Mamic, manajer tersebut dituduh telah melakukan korupsi yang merugikan Dinamo Zagreb lebih dari 16,5 juta euro. Mamic dituduh telah menggelapkan dana melalui transaksi palsu, di mana mereka mengambil potongan cukup besar dari penjualan pemain. Modric disebut-sebut jadi saksi kunci dalam kasus yang dituduhkan kepada bekas manajernya tersebut.

Mamic pun dituduh telah secara ilegal menyimpan sebagian besar dana transfer Luka Modric dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur untuk dirinya sendiri, dan tak memberikan apa yang seharusnya menjadi hak Dinamo Zagreb.

Mamic yang pernah menjadi kepala eksekutif Dinamo Zagreb itu, disebut-sebut menegosiasikan sendiri kesepakatan itu. Bagian yang disengketakan adalah kontrak antara Dinamo dan Luka Modric yang berisi sebuah lampiran yang menentukan bahwa biaya transfer itu akan dibagi dua 50-50 antara klub dan pemain tersebut. Awalnya, Modric membenarkan hal ini, tapi kemudian mengubah rincian pernyataan awalnya dan mengaku kebingungan.

Jika terbukti bersalah telah lakukan sumpah palsu, maka sesuai hukum yang berlaku di Kroasia, Modric bisa terancam hukuman penjara antara enam bulan sampai lima tahun. Kini, kejaksaan Kroasia membuka penyelidikan atas tindakan Modric yang dicurigai telah berikan kesaksian palsu.

 

 

LEAVE A REPLY