Lakoni 28 Pertandingan, Ini Catatan Unik Barcelona

95

Adubola.com – Kemenangan Barcelona atas Valencia di partai lanjutan LaLiga, Minggu (19/3) malam, membuat skuad Luis Enrique itu bukukan catatan unik tersendiri.

Saat ini, Barcelona menjadi tim Spanyol pertama dalam lebih dari 40 tahun terakhir, yang berhasil lewati 28 pertandingan di kompetisi teratas tanpa kartu merah maupun sanksi penalti.

Terakhir kali hal ini terjadi, adalah pada musim 1970-1971. Saat itu, dua tim yang saling berseteru, Barcelona dan Real Madrid, berhasil mencapai tahapan liga tanpa pengusiran pemain maupun hukuman tendangan dari titik putih tersebut.

Terakhir kali ada pemain Barcelona diusir dalam sebuah pertandingan LaLiga, terjadi pada Oktober 2015. Ketika itu, Javier Mascherano dikartu merah karena lakukan pelanggaran dalam laga kontra Eibar.

Sementara itu, Los Azulgranas belum pernah dinyatakan bersalah hingga akhir sebuah pertandingan LaLiga, yang menyebabkan mereka harus menerima hukuman penalti dari wasit. Terakhir kali ada sanksi penalti yang dijatuhkan wasit, terjadi saat El Barca bertemu Celta Vigo pada Februari 2016.

Dalam laga kontra Valencia, Minggu (19/3), Barça menang telak 4-2 di Camp Nou. Valencia harus bermain dengan 10 pemain, ketika wasit mengusir Eliaquim Mangala di menit 44, karena menarik kaos Luis Suarez di area terlarang. Selain mengusir mantan pemain Manchester City itu, wasit Alejandro Hernandez juga menghadiahi Barca tendangan penalti yang sukses dieksekusi Lionel Messi.

Berkat kemenangan ini, Barcelona yang berada di urutan ke dua di pekan ke-28 ini, terus membuntuti Real Madrid yang ada di peringkat atas dengan selisih hanya dua poin. Saat ini, Los Blancos masih punya kelebihan satu pertandingan LaLiga yang belum dimainkan, yakni laga di kandang Celta Vigo.

TINGGALKAN KOMENTAR