LaLiga Tak Masalah Neymar Pindah, Asal Jangan 2 Pemain Ini!

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengaku tak masalah jika Neymar tinggalkan Barcelona dan tak lagi merumput di Spanyol. Yang penting, menurut Tebas, asal jangan dua pemain ini!

Javier Tebas mengaku ia akan lebih khawatir jika Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang memilih untuk tak merumput lagi di Spanyol.

“LaLiga dan Barcelona lebih besar dari Neymar. Saya akan lebih khawatir jika Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang pergi,” tandas Tebas kepada Marca.

Neymar santer diberitakan akan hengkang ke Paris Saint-Germain setelah raksasa Ligue 1 itu mengaku sanggup untuk penuhi klausul pelepasan pemain asal Brasil berusia 25 tahun itu.

Meski demikian, perginya Neymar dipastikan akan sangat merugikan Barcelona, mengingat El Barca selama ini andalkan trio MSN (Messi – Suarez – Neymar) di lini depannya. Selain itu, LaLiga kemungkinan juga tetap terkena imbasnya. Tapi, Tebas mengaku percaya, saat ini kompetisi teratas Liga Spanyol itu masih memiliki banyak aset yang bernilai tinggi.

Tebas juga mempertanyakan klaim PSG, bahwa kesepakatan mereka untuk Neymar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Tebas pun berjanji akan menggugat PSG ke UEFA, terlepas dari berapa banyak bayaran mereka untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Tebas bersikeras, pihak LaLiga tidak yakin bahwa PSG tetap patuhi aturan FFP. “Bahkan, walaupun jika mereka tidak membayar klausul pelepasan Neymar, kami akan melaporkannya. Mereka tidak bisa punya nilai komersial yang lebih besar dari Barcelona maupun Real Madrid,” tegasnya.

“Tidak ada yang percaya itu. Qatar bisa jadi telah menyuntikkan sejumlah dana, dan itu jelas melanggar Financial Fair Play,” tambah Tebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here