Latihan Perdana Barcelona Minus 12 Pemain

Latihan perdana Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ernesto Valverde, tak dihadiri 12 pemain termasuk Lionel Messi dan Neymar.

Latihan perdana skuad Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Barcelona minus sejumlah bintangnya. Bahkan 12 pemain tercatat tak hadir, termasuk Lionel Messi dan Neymar. Tak hadir pula dalam latihan perdana ini: Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba dan Gerard Pique.

Namun, ketidakhadiran mereka dinyatakan bukan tanpa alasan. Sebagian pemain itu bahkan tengah lakukan promosi bersama sponsor baru ‘Rakuten’ di Tokyo. Mereka adalah Messi, Neymar, Pique dan juga Arda Turan, ke empatnya tengah berada di Jepang terkait event tersebut.

Sedangkan Busquets, Denis Suarez, Iniesta, Jordi Alba, Lucas Digne dan Samuel Umtiti, saat ini masih nikmati masa liburan yang diberikan Barca lebih lama dibandingkan pemain yang lain, karena mereka baru saja memperkuat Timnas Spanyol di Piala Konfederasi.

Liga Spanyol  - Latihan Perdana Barcelona Minus 12 Pemain

Dua pemain lain yang tampil di ajang Piala Konfederasi, yakni kiper Timnas Jerman Marc Andre Stegen dan pemain Portugal, Andre Gomes, juga menambah panjang daftar absensi tersebut.

Namun, latihan skuad Valverde itu tetap dihadiri Luis Suarez dan lima pemain Barcelona B, yakni Sergi Palencia, Carles Alena, Marc Cucurella, Marlon Santos dan Vitinho.

Liga Spanyol  - Latihan Perdana Barcelona Minus 12 Pemain

Meski demikian, ke-12 pemain yang masih belum hadir itu rencananya sudah bergabung pada Jumat (14/7) waktu setempat. Sementara Messi dan Neymar akan bergabung dengan rekan satu timnya setelah keduanya kembali dari Jepang akhir pekan ini.

Saat ini, Barcelona tengah menuju ke Amerika Serikat untuk menggelar tur pramusim mereka. Di AS, mereka akan hadapi Juventus di New Jersey pada 23 Juli. Lalu, Barcelona juga akan bertemu Manchester United di Washington pada 27 Juli, sebelum mengukir sejarah dengan melakoni laga El Clasico pertama di Amerika Serikat, 30 Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here