Leganes Bikin Osasuna Kembali ke Divisi Dua

Malang benar nasib Osasuna. Setelah dibantai Barcelona, 1-7, skuad asuhan Petar Vasiljevic ini juga gagal bertahan dan akan berlaga di divisi dua pada musim depan. Tapi, bukan Blaugrana yang sebabkan klub Navarre ini terdegradasi.

Malang benar nasib Osasuna. Setelah dibantai Barcelona, 1-7, skuad asuhan Petar Vasiljevic ini juga gagal bertahan dan akan berlaga di divisi dua pada musim depan. Tapi, bukan Blaugrana yang sebabkan klub Navarre ini terdegradasi.

Berita Bola, Liga Spanyol – Kemenangan 3-0 yang dicetak Leganés atas Las Palmas membuat Osasuna secara matematis tak mungkin lolos dari zona merah. Osasuna pun dipastikan akan kembali ke divisi dua, setelah satu tahun berlaga di kompetisi teratas Spanyol.

Osasuna secara matematis terdegradasi ke divisi dua setelah mereka kalah dari Barcelona, dan Leganés kalahkan Las Palmas. Leganes membuat Osasuna harus akhiri musim mereka di LaLiga dalam waktu yang sangat singkat, dan tidak menyenangkan. Kembalinya Osasuna ke divisi dua, jadi degradasi ketujuh yang terjadi dalam sejarah klub tersebut.

Kembalinya Osasuna ke divisi dua ini, sudah bisa dipastikan ketika musim tersisa empat pertandingan lagi. Di posisi jurukunci, mereka hanya kantongi 18 poin dalam 34 pertandingan.

Osasuna hjuga hanya berhasil menang dalam tiga pertandingan. Lalu, mereka hanya berhasil sembilan kali imbang dan sudah 22 kali kalah.

Stadion El Sadar yang dulu merupakan benteng pertahanan Osasuna, kini jadi tempat yang paling buruk. Pasalnya, di kandang sendiri, Osasuna bahkan hanya bisa menang satu kali saja. Yakni, saat Osasuna hadapi algojo mereka saat ini, Leganés, pada 9 April lalu.

Di musim ini, Osasuna bahkan sudah berganti tiga manajer, dan tidak satupun dari mereka yang bisa berikan solusi serta hasil yang baik bagi tim. Ketiga pelatih yang pernah mengasuh Osasuna di musim ini, adalah Enrique Martin, Joaquín Caparrós dan kini, Petar Vasiljevic, yang diharapkan bisa mencari tahu apa yang terbaik bagi tim untuk bertahan di kompetisi teratas.

Selain itu, Osasuna jadi tim yang telah melakukan perombakan besar-besaran dengan melepas 34 pemainnya di musim ini, dan hal ini jadi transfer paling banyak yang pernah terjadi di ajang LaLiga.

Osasuna juga jadi tim yang telah alami kebobolan gol paling banyak di LaLiga selama 60 tahun terakhir, yakni kebobolan hingga 82 gol. Osasuna mendapat promosi ke LaLiga pada 18 Juni 2016 lalu, saat mereka kalahkan Girona, 2-1, di El Sadar, dan 0-1 dalam laga yang digelar di Montiliv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here