Legenda Barcelona Ini Sepakat Perpanjang Kontrak

Legenda Barcelona Andres Iniesta akhirnya setuju untuk teken kontrak baru, setelah dia secara terbuka mengaku pertimbangkan karirnya di Camp Nou.

Liga Spanyol  - Legenda Barcelona Ini Sepakat Perpanjang Kontrak

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan gelandang ikonik tersebut telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan klub yang telah dibelanya sejak masih kanak-kanak itu.

Ditanya soal masa depan Iniesta, Bartomeu ungkapkan hal ini kepada Mundo Deportivo. “Kami telah mencapai kesepakatan prinsip untuk memperbarui (kontraknya) dan kami berharap bisa menyelesaikannya dalam beberapa pekan ke depan,” ujarnya.

“Kami menunggu hari ini untuk terus berbicara, tapi untuk Iniesta kami ingin dia pensiun di sini bersama kami. Pastinya, dia akan pensiun di saat dia berpikir dia ingin pensiun,” tambah Bartomeu.

Untuk kontrak baru Iniesta, Barca punya idenya baru. Yakni, Iniesta memiliki kontrak yang tak terbatas yang bisa diperbarui secara otomatis setiap tahun, sampai dia berpikir untuk pensiun atau pindah.

“Pada akhirnya, Andres adalah pemain seperti Leo (Messi), dari satu klub dan dikenal karena komitmen dan kesetiaan mereka. Kedua pemain ini adalah contoh bagi para pemain La Masia dan generasi barunya nanti,” tegasnya.

Iniesta, 33, akan selesai masa kontraknya di Barcelona pada Juni tahun depan. Saat ini, raksasa Italia Juventus sudah ambil ancang-ancang untuk merekrutnya secara gratis di saat statusnya sudah bebas transfer.

Iniesta baru-baru ini mengaku tengah mempertimbangkan karirnya di Camp Nou dan berpikir tinggalkan Barcelona, untuk pertama kalinya dalam karir sepakbolanya yang mentereng bersama Blaugrana.

“Saya telah rasakan banyak perasaan aneh untuk pertama kalinya, tapi saya pikir ini mungkin normal-normal saja. Ini situasi yang tidak pernah saya bayangkan tiga tahun yang lalu,” ujar Iniesta di bulan lalu.

“Pada dasarnya, saya mempertimbangkan masa depan saya, yang merupakan sesuatu yang tidak akan pernah saya lakukan sebelumnya,” tambahnya.

Selain Iniesta, Messi juga telah disodori kesepakatan baru dengan klausul pelepasan sebesar 276 juta poundsterling atau sekitar Rp4,75 triliun. Tapi, seperti Iniesta, Messi juga belum tanda tangani dokumennya secara resmi.

Bartomeu soroti alasan penundaan itu, dan mengatakan bahwa hal itu sebagian besar hanya disebabkan masalah penjadwalan. Khusus untuk kasus Messi – meskipun kasus semacam itu juga bisa terjadi pada Iniesta – Bartomeu mengaku tidak ada masalah. “Tidak ada masalah, hanya protokol tanda tangan saja. Kami santai-santai saja. Kami alami masalah dalam penjadwalan. Tapi, pasti kami akan temukan saat yang tepat,” tegas Bartomeu.

LEAVE A REPLY