Level Permainan Neymar? Ini Pendapat Ronaldinho..

366

Adubola.com – Legenda sepakbola Brasil yang juga mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, bicara soal Neymar -yang juga sama-sama bintang di timnas Samba dan jadian jagoannya El Barca. Tapi, begini pendapat Ronaldinho yang sebenarnya tentang pemain 25 tahun itu.

Liga Spanyol  - Level Permainan Neymar? Ini Pendapat Ronaldinho..

Adubola.com – Legenda sepakbola Brasil yang juga mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, bicara soal Neymar –yang juga sama-sama bintang di timnas Samba dan jadian jagoannya El Barca. Tapi, begini pendapat Ronaldinho yang sebenarnya tentang pemain 25 tahun itu.

Ronaldinho sangat memuji Neymar Jr. Dia bahkan mengklaim, bintang muda Brasil itu kini selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Neymar telah membentuk trio penyerang tajam di Barcelona bersama-sama Messi dan Luis Suarez. Trio MSN juga selalu tampil dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah awal yang lambat di musim ini, Neymar kembali tampil tajam dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Puncaknya, saat ia ikut menentukan kemenangan 6-1 Barcelona atas Paris Saint-Germain di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

“Neymar teman dekat, dan dia idola terbesar Brasil saat ini,” ujar Ronaldinho kepada wartawan saat konferensi pers terkait promosikan akademi sepak bola.

“Dia sudah ada di tingkat yang sama seperti (Cristiano) Ronaldo dan Messi, dan kami berharap suatu hari nanti ia bisa dapatkan Ballon d’Or dan terus berprestasi. Tapi, dia juga sudah jadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, dan itu (Ballon d’Or) hanya masalah waktu,” tambahnya.

Neymar berada di posisi ketiga daftar finalis peraih Ballon d’Or di tahun 2015. Walau mencetak lebih sedikit gol di musim ini dibandingkan dua musim sebelumnya, Neymar tetap pemain penting. Ia sudah bukukan 14 gol dan 17 assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi di musim 2016/17 ini.

Ronaldinho yang dua kali menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA di era 2003 – 2008 di Barcelona, berharap bisa mewakili raksasa Catalan itu lagi dalam pertandingan antara pemain legenda melawan Real Madrid bulan depan.

“Saya bukan pemain profesional sekarang, tapi saya selalu siap untuk bermain – terutama dalam permainan seperti itu (eksebisi). Jadi, saya akan terus berlatih, dan kita lihat saja nanti. Tapi saya tegaskan, saya selalu siap untuk bermain,” ujar mantan penyerang berusia 36 tahun itu.

 

LEAVE A REPLY