Liga Spanyol Kirim 16 Pemain ke AFCON

La Liga kehilangan 16 pemainnya. Seluruh pemain dari berbagai klub di kompetisi tertinggi di Spanyol itu harus perkuat negara masing-masing di kejuaraan Piala Afrika (AFCON) 2017 di Gabon.

Liga Spanyol kehilangan 16 pemainnya. Seluruh pemain dari berbagai klub di kompetisi tertinggi di Spanyol itu harus perkuat negara masing-masing di kejuaraan Piala Afrika (AFCON) 2017 di Gabon.

Adubola.com –  Di antara para pemain itu terdapat bintang Atletico Madrid, Thomas Partey yang membela Ghana, andalan Villarreal Cedric Bakambu yang perkuat Republik Demokratik Kongo dan pemain asal Senegal, Pape Diop yang selama ini membela Espanyol.

Adapun turnamen AFCON 2017 itu sedianya akan digelar pada 14 January hingga 5 Februari 5 dan bertempat di Gabon. Tentunya, turnamen ini akan dipenuhi para pemain bintang dari seluruh dunia, termasuk La Liga.

Di antara ke-16 pemain tersebut, 10 pemain di antaranya berasal dari La Liga. Malaga dan Granada sama-sama mengirimkan dua pemain ke Gabon.

Granada harus melepas Victorien Angban yang membela Pantai Gading dan Mehdi Carcela untuk Timnas Maroko. Sedangkan Malaga, untuk sementara tanpa Bakary Kone yang membela Timnas Burkina Faso dan Youssef En-Nesyri yang juga memperkuat Timnas Maroko.

Selain itu, Deportivo La Coruna juga harus melepas Fayçal Fajr untuk Timnas Maroko, Real Betis bakalan tanpa Aissa Mandi selama satu bulan ini karena ia membela Timnas Aljazair, dan begitu juga Valencia, harus kehilangan Aymen Abdennour yang bermain untuk Tunisia.

Sementara divisi Segunda harus melepas enam pemainnya, yakni pemain Almeria Jonathan Zongo (Burkina Faso), Razak Brimah (Ghana dan Cordoba), Yassine Bounou (Maroko dan Girona), Munir Mohand (Maroko dan Numancia), serta Mohammed Djetei (Kamerun) dan Levy Madinda (Gabon) yang sama-sama bermain untuk Nastic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here