Wasit Spanyol Ramai-ramai Protes Gerard Pique

Setelah ‘disentil’ pemain Barcelona, Gerard Pique, wasit La Liga sepakat menyampaikan protes tertulis kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Liga Spanyol  - Wasit Spanyol Ramai-ramai Protes Gerard Pique

Setelah ‘disentil’ pemain Barcelona, Gerard Pique, wasit La Liga sepakat menyampaikan protes tertulis kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Adubola.com –  Pique sempat menyampaikan komentar miring usai pertandingan kontra Athletic Bilbao di Copa del Rey, dan Villarreal di ajang La Liga.

Presiden Komite Wasit Spanyol (Comité Técnico de Árbitros/CTA), Victoriano Sanchez Arminio, menyatakan pihaknya siap ajukan protes tertulis melawan bintang Barcelona, Gerard Pique, kepada RFEF.

Menurut laporan Sport, CTA sudah mengirim protes tersebut kepada RFEF yang bahkan memasukkan keluhan ganda terhadap bek tengah Timnas Spanyol itu. Ini dilakukan menyusul protes yang disampaikan Pique usai dua laga tersebut, di mana Barcelona kalah 1-2 di kandang Bilbao dan hanya bermain imbang 1-1 di Villarreal.

Komplen pertama terhadap Pique disampaikan para wasit setelah ia terlibat insiden dalam laga kontra Bilbao, di mana Pique melancarkan protes akibat wasit tak memberikan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Neymar, dan kekerasan yang ditunjukkan Arist Aduriz kepada Umtiti.

Atas responnya terhadap dua keputusan wasit yang dinilai Pique berat sebelah, wasit mengaku mendengar bek jangkung itu mengatakan, ‘Kami sudah tahu bagaimana semua ini bekerja”.

Yang kedua, para wasit mengaku keberatan dengan komentar Pique -dan juga sikapnya, setelah pertandingan melawan Villarreal. “Setiap pekan para wasit menunjukkan untuk jadi benar,” ujar bek Blaugrana itu usai laga tersebut.

Dengan dua keluhan berbeda yang masuk ke meja RFEF tersebut, tampaknya Pique harus sabar menunggu keputusan federasi tersebut. Pasalnya, untuk satu keluhan saja, RFEF akan memprosesnya sekitar satu bulan.

LEAVE A REPLY