Pemain La Liga Dominasi Tim Terbaik UEFA 2016

26

Pemain La Liga dominasi susunan Tim Terbaik UEFA 2016. Empat di antaranya berasal dari Real Madrid, plus tiga pemain Barcelona dan seorang dari Atletico Madrid.

Liga Spanyol - Pemain La Liga Dominasi Tim Terbaik UEFA 2016

Pemain La Liga dominasi susunan Tim Terbaik UEFA 2016. Empat di antaranya berasal dari Real Madrid, plus tiga pemain Barcelona dan seorang dari Atletico Madrid.

Adubola.com – ┬áTim Terbaik Eropa tersebut, delapan di antaranya berasal dari para pemain yang merumput di Spanyol.

Mereka adalah megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, bintang Barcelona Lionel Messi dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, di mana ketiganya merupakan pemain yang berada di tempat pertama, kedua dan ketiga di ajang Ballon d’Or yang baru lalu.

Ketiganya terpilih bersama delapan pemain Eropa lainnya dalam situs resmi UEFA. Hampir 7,2 juta suara berhasil dikumpulkan dari total 650 ribu fans.

Di samping Ronaldo, para pemain dari skuad Zinedine Zidane yang masuk Tim Terbaik UEFA 2016 adalah Sergio Ramos, Toni Kroos dan Luka Modric. Sementara, selain Messi, ada Gerard Pique dan Andres Iniesta dari Barcelona yang juga masuk tim tersebut.

Adapun tiga pemain lainnya, dua di antaranya berasal dari Juventus; Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, serta Jerome Boateng dari Bayern Munchen.

Dalam polling tersebut, Ramos mendapat paling banyak suara, yakni lebih dari 488 ribu suara. Sedangkan Ronaldo, kembali masuk Tim Terbaik UEFA untuk yang ke-11 kalinya.

Berikut ini susunan pemain Tim Terbaik UEFA 2016 adalah, Gianlugi Buffon (Juventus), Jerome Boateng (Bayern Munchen), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus), Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Lionel Messi (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

TINGGALKAN KOMENTAR