Lihat Pemain Baru Barcelona Yang Dibeli Pakai Duit Neymar

Barcelona bergerak cepat dan diyakini akan merekrut pemain anyar ini, dengan duit hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain. Siapa dia?

Inigo Martinez - Real Sociedad
Inigo Martinez - Real Sociedad

Barcelona selangkah lagi akan diperkuat oleh Inigo Martinez yang sebelumnya memperkuat barisan belakang Real Sociedad.

Seperti dikutip dari Sport, Martinez sudah meminta untuk dilepas ke Barca dan siap membayar klausul pelepasannya yang dipatok di angka Rp 501 Milyar.

Kabarnya kini ia sedang merampungkan kesepakatan pribadi dengan Blaugrana dan diyakini akan segera membubuhkan tanda tangan berdurasi lima musim ke depan.

Menurut Sport, Valverde menganggap Inigo Martinez sebagai tambahan yang sempurna, demi melakoni tiga kompetisi berbeda.

Sebelumnya Azulgrana sudah mempermanenkan bek Marlon Santos usai dipinjamkan selama satu musim di Barca B dari klub Fluminense.

Namun kini pesepak bola berusia 21 tahun itu akan dipinjamkan ke Leganes usai turut serta melakoni tur pra-musim ke Amerika Serikat pada Juli lalu.

Transfer ini merupakan keinginan Ernesto Valverde sendiri, meski Martinez sebenarnya sudah dihubung-hubungkan dengan Barcelona sejak 2013 silam.

Kala itu nama Martinez muncul menjadi salah satu kandidat transfer, bersamaan dengan nama Mats Hummels namun gagal terwujud karena almarhum Tito Vilanova mengundurkan sebagai pelatih dan digantikan oleh Tata Martino.

Kabarnya ketertarikan Barcelona itu disebabkan Inigo Martinez memiliki permainan serupa dengan Carles Puyol di atas lapangan dengan kemampuan tackling yang apik.

Sementara itu nama buruan Barcelona lainnya, Ousmane Dembele harus ditebus dengan harga tinggi, yaitu sebesar Rp 1,7 Trilyun.

Hal itu disebabkan pihak Borussia Dortmund berusaha menghalangi kepergian pemain asal Prancis tersebut setelah menutup pintu transfer pada bulan Juli kemarin.

Seperti diketahui direktur olahraga Michael Zorc menegaskan bahwa Der BVB tidak akan lagi aktif di bursa transfer, termasuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang dan Dembele karena keduanya masih dibutuhkan tenaganya di Signal Iduna Park.