Lionel Messi Amankan Sepatu Emas Eropa

477

Lionel Messi berhasil amankan Sepatu Emas Eropa musim 2016/17 – walau gagal mencetak gol dalam laga di kandang Las Palmas pada akhir pekan kemarin.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Amankan Sepatu Emas Eropa

Berita Liga Spanyol – Lionel Messi berhasil amankan Sepatu Emas Eropa musim 2016/17 – walau gagal mencetak gol dalam laga di kandang Las Palmas pada akhir pekan kemarin.

Dalam laga kontra Las Palmas tersebut, Barcelona berhasil kalahkan tuan rumah lewat hattrick Neymar yang pastikan kemenangan Barcelona, 4-1. Satu gol Barca lainnya dibukukan bintang asal Uruguay, Luis Suarez.

Selain itu, Messi juga tetap menjadi satu-satunya pemain di klub LaLiga yang telah menangkan lima Ballon d’Or, yang tampaknya samakan rekor Cristiano Ronaldo yang sudah raih empat Golden Shoes. Sayangnya, Messi gagal mencetak gol dinihari tadi.

Tapi, terlepas dari kegagalannya mencetak gol yang tak biasa ini, Messi tetap unggul empat gol dari pemain yang berada di urutan kedua, Bas Dost, yang hanya punya satu pertandingan tersisa di musim ini bersama Sporting Lisbon. Bas Dost saat ini kantongi 35 gol.

Pemain asal Belanda berusia 27 tahun itu tampil menawan di Portugal musim ini, hingga ia disebut-sebut sebagai penyerang terbaik di Eropa. Namun, hanya ada lima gol yang tercipta di pertandingan terakhir musim ini di kandang Chaves, yang memberinya harapan untuk menangkan trofi.

Pastinya, Bas Dost harus berharap Messi akan gagal mencetak gol lagi di pertandingan terakhir Barcelona di musim ini – yang akan digelar di kandang Eibar, Senin (22/5) mendatang.

Kecuali sebuah keajaiban, itu berarti sejak musim 2007/08 lalu, pemenang Sepatu Emas hanya bergiliran antara Cristiano Ronaldo, Luis Suarez atau Messi. Suarez dan Ronaldo masing-masing juga pernah mendapatkan penghargaan ini saat mereka masih membela Manchester United dan Liverpool.

 

LEAVE A REPLY