Messi Bisa Atasi Masalah Kartu Kuning vs Atletico

Luis Enrique akui tiga pemainnya; Lionel Messi, Jordi Alba dan Samuel Umtiti terancam tak bermain di final Copa del Rey, jika kembali diganjar kartu kuning di leg ke dua semifinal kontra Atletico Madrid. Tapi, pelatih El Barca itu yakin pada ketiga pemain itu yang akan tetap ikut menjamu Atleti, tengah pekan ini.

Luis Enrique akui tiga pemainnya; Lionel Messi, Jordi Alba dan Samuel Umtiti terancam tak bermain di final Copa del Rey, jika kembali diganjar kartu kuning di leg ke dua semifinal kontra Atletico Madrid. Tapi, pelatih El Barca itu yakin pada ketiga pemain itu yang akan tetap ikut menjamu Atleti, tengah pekan ini.

Adubola.com – Ketiga pemain itu, dikatakan Luis Enrique, akan bermain dengan normal saat Barcelona kembali bertemu Atletico Madrid tengah pekan ini. Menurutnya, tak masalah jika ketiganya telah mendapat kartu kuning di leg pertama lalu.

Tiga kartu kuning yang diterima seorang pemain di ajang ini, akan secara otomatis membuatnya absen satu pertandingan berikutnya. Inilah yang dikhawatirkan fans Barca, karena ketiga pemain itu sebelumnya sudah kantongi dua kartu kuning. Jika mereka dapat satu kartu kuning lagi, maka -jika lolos ke final- mereka tak boleh dimainkan.

Sejauh ini, Barcelona unggul agregat 2-1, tapi belum akan diperkuat Neymar dalam laga di Camp Nou nanti. Neymar sebelumnya mendapat kartu kuning ke tiga di leg pertama yang digelar di Vicente Calderon, di mana Barca unggul 2-1.

Luis Enrique tegaskan, ia tetap akan mainkan Messi, Alba dan Umtiti tanpa rasa takut mereka akan mendapat kartu kuning lagi, dan tak bisa tampil jika ke final. “Tidak (tidak akan berpengaruh pada usaha kami untuk menang dalam pertandingan ini), karena para pemain ini tahu benar bagaimana mengatasi situasinya, agar mereka terhindar dari kartu kuning berikutnya,” tandas Luis Enrique dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Menurutnya, hal paling penting saat ini, adalah kalahkan Atletico Madrid dan melaju ke final. “Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi, tapi saya pikir hal itu tidak pegang peranan penting,” tambahnya.

“Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengganti Neymar yang harus absen – (merasa kesal) hanya akan buang-buang energi. Saya punya sedikit opsi untuk posisi itu ketimbang di lini tengah, walaupun saya juga punya beberapa pemain menarik yang  bisa saya mainkan di sana,” ujar Enrique.

“Tapi, kami akan membuat pelatih lawan (Diego Simeone) berpikir soal itu, dan tidak memberi tahu siapa yang akan kami turunkan di sana,” tegasnya.

Sejauh ini, Sergio Busquets yang semula alami cedera engkel dan Andres Iniesta -dengan cedera betis- sudah tidak bermain masing-masing dalam empat dan lima pertandingan. Tapi, dikatakan Enrique, keduanya sudah berlatih secara rutin dengan skuad utama Barcelona yang lainnya. Begitu juga dengan Gerard Pique yang alami cedera otot, kini dikabarkan sudah membaik setelah absen di laga kontra Athletic Bilbao yang dimenangkan Barca, 3-0.