Lionel Messi Mungkin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi mungkin tinggalkan Barcelona, setelah pimpinan klub mengakui tak bisa membayar megakontrak baru yang diinginkan bintang asal Argentina ini.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Mungkin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi mungkin tinggalkan Barcelona, setelah pimpinan klub mengakui tak bisa membayar megakontrak baru yang diinginkan bintang asal Argentina ini.

Adubola.com – Messi selama ini telah habiskan karirnya di Spanyol bersama klub asal Catalan itu. Tetapi, kini, pihak klub kemungkinan akan melepas jika negosiasi kontraknya menemui jalan buntu.

Adapun kontrak Messi di Camp Nou saat ini, dijadualkan berakhir pada 2018 mendatang. Tapi, kini muncul kekhawatiran bahwa Messi akan hengkang dan peringkat klub menjadi turun jika Messi tak ada.

“Ini situasi di mana kami perlu melihatnya dengan kepala dingin dan pikiran yang jernih. Barcelona tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen dana yang dimiliki untuk gaji pemain. Oleh karena itu, kami harus menyelesaikannya,” ujar direktur eksekutif Barcelona, Oscar Grau.

“Salah satu caranya, kami harus meningkatkan pendapatan, seperti rencana strategis kami. kami ingin dapat yang terbaik, tapi mungkin kami harus memprioritaskan. Kami inginkan pemain terbaik dunia, dan yang terbaik, tetap di Barcelona,” tambahnya.

“Saya inginn yakinkan kembali para anggota dan fans kami, tapi kami juga harus selalu bertindak dengan pikiran yang jernih,” ujar Grau.

Saat memulai debutnya di tahun 2004 lalu, Messi masih berusia 17 tahun. Ia berhasil mengantongi lima trofi Ballon d’Or, dan mengoleksi hampir 500 gol di semua kompetisi bersama El Barca.

Messi sudah memenangkan delapan gelar juara La Liga dan empat medali juara Liga Champions. Di atas itu semua, Messi juga memimpin di Timnas Argentina, dengan 57 gol dalam 116 penampilannya.

Sejauh ini, Pep Guardiola diperkirakan bakal jadi pelatih yang akan berusaha datangkan Messi, jika ia benar-benar akan pergi dari Barcelona. Selain itu ada pula Manchester United dan Paris Saint-Germain yang juga tertarik amankan tanda tangannya.

 

LEAVE A REPLY